Sukses

Hubungan Wenger dengan Bek Arsenal Mulai Retak

Bek Arsenal, Mathieu Debuchy merasa tidak diperhatikan Wenger.

Liputan6.com, London - Nama Mathieu Debuchy seakan menghilang dari peredaran. Padahal, Debuchy masih berstatus pemain Arsenal.

Cedera membuat bek kanan asal Prancis ini kehilangan posisinya di Arsenal. Apalagi, Hector Bellerin terus memperlihatkan performa mengesankan sebagai bek kanan The Gunners.

Debuchy sendiri merasa ditinggal manajer Arsenal, Arsene Wenger, ketika dirinya cedera. Musim lalu, Debuchy bahkan hanya tampil dua kali di Liga Premier Inggris.

Pemain yang dibeli Arsenal dari Newcastle United ini kecewa dengan Wenger. Dia tidak mengapresiasi sikap pelatih asal Prancis itu yang memblok kepindahannya dengan status pinjaman ke Manchester United pada Agustus 2015. Pada Februari 2016, Debuchy sempat dipinjamkan ke Bordeaux.

"Itu sesuatu yang tidak saya apresiasi. Dia tidak memakai saya, jadi saya tidak melihat ketertarikan dia untuk melakukan itu," jelas Debuchy, seperti dilansir L’Equipe.

"Kami kenal satu sama lain, kami saling menyapa, tidak lebih. Saya tidak banyak bermain, itu tawaran dari United, tidak perlu lagi berkata-kata. Bagi saya tawaran itu hampir tidak terpikirkan, tapi pelatih bilang tidak," ucapnya.

Situasi tersebut juga membuat pemain berusia 31 tahun ini mulai kehilangan kepercayaan diri. Kejadian Wenger menolak tawaran membuat Debuchy kehilangan respek.

Belum diketahui respons Wenger terhadap pernyataan Debuchy ini. Bukan tidak mungkin akibat pernyataannya ini, Debuchy akan dilepas Arsenal pada bursa transfer Januari nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.