Sukses

Djanur Yakin Pemain yang Dilepas Persib Bisa Bersinar di Tim Lain

Pelatih Persib itu menyebut, pemain yang dilepas hanya butuh kesempatan menunjukkan kemampuan.

Liputan6.com, Bandung - Manajemen Persib Bandung telah resmi melepas 11 pemain. Beberapa faktor menjadi pertimbangan seperti gemuknya skuat Maung Bandung dan tidak masuknya para pemain tersebut dalam skema juara ISL 2014 itu, musim depan.

Namun, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, optimistis, di klub lain, para mantan anak asuhnya itu bisa berbicara banyak pada kompetisi musim depan. Dia juga percaya, Taufiq dan kawan-kawan akan sukses di masa yang akan datang.

Menurut Djadjang, mantan pemain yang dilepas Persib musim ini mempunyai kapasitas dan kemampuan yang baik. Namun, karena minimnya kesempatan sehingga para pemain yang jarang tampil kesulitan menunjukan kualitasnya.

Djadjang memberi contoh Yandi Sofyan. Pelatih yang akrab disapa Djanur itu menganggap jebolan Timnas Indonesia U-23 itu merupakan salah satu striker muda potensial Indonesia. Namun, di Persib, Yandi sulit mendapat kesempatan karena harus bersaing dengan striker matang seperti Sergio van Dijk.

"Yandi susah mendapat kesempatan karena tuntutan dan persaingan di Persib sangat tinggi. Jadi, dipilih yang terbaik dari yang baik. Tapi saya optimisti semua bisa jadi pemain hebat," kata Djadjang kepada Liputan6.com, di Bandung, Kamis (29/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Terima Kembali

Lebih lanjut, Djanur menegaskan, dia tetap akan membuat pintu lebar-lebar. Jika ada kemungkinan para pemain yang dilepas musim ini kembali bergabung, Djadjang akan dengan senang hati menerima.

"Kalau beberapa tahun lagi mereka bisa berkembang, tidak menutup kemungkinan kembali lagi ke Persib. Tapi, tentu, dengan kesiapan yang lebih matang," ujar Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.