Sukses

Striker Haus Gol Spanyol Ternyata Terpaksa Gabung Barcelona

Valencia kesulitan keuangan sehingga Villa dijual ke Barcelona.

Liputan6.com, New York - Nama David Villa merupakan jaminan mutu seorang striker haus gol, terutama saat membela Barcelona dan Valencia. Barcelona menjadi klub yang sempat disinggahinya setelah dibeli dari Valencia pada musim panas 2010 seharga 40 juta euro.

Sebelumnya, Villa telah menjaringkan 129 gol dari 255 penampilan bersama Valencia. Ia dijual ke Barcelona karena Valencia kala itu membutuhkan uang usai mengalami kesulitan keuangan.

"Jika Valencia tidak membutuhkan uang, saya akan memiliki menetap di klub. Saya memiliki kontrak jangka panjang," kata Villa, seperti dilansir Football-Espana.

Tiga tahun bersama Blaugrana, Villa akhirnya meninggalkan Camp Nou dan bergabung dengan Atletic Madrid. Persaingan di lini depan Barcelona membuat posisinya tergeser dari pemain inti.

"Saya memutuskan pergi dari Barcelona untuk memiliki peran yang lebih penting di klub lain. Saya kurang menit bermain dan pemain baru yang datang tampil lebih baik dari saya," jelasnya.

Kini, Villa membela klub MLS, New York City FC dan sudah mencetak 40 gol dari 62 penampilan. Rumor yang beredar, penyerang berusia 35 tahun ini bisa kembali ke Spanyol untuk memperkuat Sporting Gijon.

"Saya ingin hidup dalam kenyataan, tidak dalam fantasi, dan kenyataannya adalah saya punya satu tahun lagi kontrak di New York," jelas Villa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.