Sukses

Demi Van Dijk, City Siap Adu Uang Lawan Chelsea

Chelsea juga berminat mendapatkan van Dijk.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City mulai khawatir bakal gagal mendapatkan bek Southampton, Virgil van Dijk. Pasalnya, Chelsea juga berhasrat bisa memboyong pemain asal Belanda itu dari St. Mary.

City yang sebelumnya siap menunda langkah untuk merekrut van Dijk sampai musim panas nanti tengah waspada dengan ketertarikan Chelsea pada bursa transfer Januari ini. Jika Chelsea ngotot untuk membajak van Dijk, itu bisa menjadi alarm bahaya bagi The Citizens, julukan City.

Sebab tanpa tambahan tenaga saja, tim berjulukan The Blues itu masih mantap di puncak klasemen Liga Primer. Kedatangan van Dijk demi memperkuat pertahanan pasukan Antonio Conte itu bisa mengancam peluang City menjuarai kompetisi ini.

Baik City dan Chelsea memang tengah dirundung persoalan lini belakang. Khusus untuk City, pasukan Josep Guardiola itu harus kemasukan 12 gol di semua kompetisi pada periode akhir September hingga akhir Oktober lalu.

Maklum, andalan City di lini pertahanan mayoritas sudah di atas 30 tahun. Seperti Vincent Kompany (30) yang kerap cedera, Aleksandar Kolarov (31), Bacary Sagna (33), Gael Clichy (31), dan Pablo Zabaleta (31). Hanya John Stones (22) dan Nicolas Otamendi (28) yang di bawah 30 tahun. Karena krisis itu juga yang membuat Pep, sapaan Guardiola kerap memasang Kolarov sebagai bek tengah.
 
Salah satu faktor Chelsea mengincar van Dijk tidak jauh berbeda dengan City. Beberapa pemainnya juga sudah dimakan usia. Branislav Ivanovic, John Terry, dan Gary Cahill sudah berkepala tiga. Chelsea pun hanya menyisakan David Luiz (29) sebagai pemain yang kaya pengalaman. Tidak heran jika akhirnya Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengandalkan skema dengan tiga pemain belakang sejauh ini.

Sementara, dengan usianya yang baru 25 tahun, wajar apabila van Dijk menjadi sorotan untuk City dan Chelsea. Performanya yang cukup membaik di musim ini pun membuat Southampton bisa menaikkan harganya menjadi 55 juta pounds atau sekitar Rp 908,6 miliar . Meskipun klausul pelepasannya hanya sekitar 25 juta pounds. Tetapi, dengan dana melimpah, harga itu bukan masalah untuk City dan Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris