Sukses

Mantan Rekan Jacksen Tiago Resmi Latih Persija

Pelatih baru Persija diumumkan pada Jumat (30/12/2016) pagi.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta mengumumkan pelatih baru untuk kompetisi Liga Super Indonesia (ISL) 2017. Pelatih baru Persija diumumkan pada Jumat (30/12/2016) pagi.

"Persija sepakat bekerja sama dengan Stefano Cugurra Teco untuk melatih Persija dengan masa kontrak selama satu musim," bunyi pernyataan resmi Persija di akun Twitter resminya.

Stefano Cugurra Teco bukanlah nama baru di pentas sepak bola Indonesia. Pada 2004, Teco merupakan pelatih fisik Persebaya Surabaya. Ketika itu, dia bersama Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala Persebaya berhasil menjuarai Liga Indonesia.

Dia menjadi pelatih fisik Persebaya hingga 2007. Bahkan, Teco sempat bekerja dengan sang ayah, Gildo Rodriguez, pelatih Persebaya setelah menggantikan Fredy Mulli.

Tiga tahun kemudian, Teco menjadi pelatih klub asal Thailand, Chiangrai United F.C. Pada musim pertamanya, dia berhasil mempromosikan Chiangrai United ke Liga Premier Thailand.

Teco bersama Chiangrai United hingga 2013 dan memutuskan untuk melatih tim Divisi Satu Liga Thailand, Phuket FC.

Pada 2014, pelatih Persija ini menjadi pelatih Osotspa Samut Prakan, klub yang juga dibela bek naturalisasi Indonesia, Victor Igbonefo. Namun pelatih berusia 42 tahun itu hanya bertahan semusim di Osotspa Samut Prakan. Teco hengkang ke Navy FC pada 2015 dan mengajak Igbonefo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.