Sukses

Jelang Duel, Klopp Justru Memuji Guardiola

Klopp tidak sungkan memuji manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp tidak sungkan memuji manajer Manchester City, Pep Guardiola. Manajer Liverpool itu menilai Guardiola merupakan manajer yang berani menerima tantangan.

Guardiola sebelumnya menangani Barcelona dan Bayern Muenchen. Banyak yang menganggap tugasnya di sana ringan karena tidak banyak klub lain yang menjadi pesaing.

Namun musim panas lalu Guardiola memutuskan untuk bergabung ke City. Meski Liga Inggris sendiri terkenal sangat ketat dan bisa mencoreng reputasinya sebagai manajer sukses.

"Guardiola bisa saja mengambil pekerjaan yang lebih ringan di liga lain, namun dia memilih ke sini. Itu artinya dia sangat siap menerima tantangan besar," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Bagi saya, Guardiola adalah manajer yang fantastis. Dia punya pengaruh besar saat menangani Barcelona dan Muenchen," kata Klopp.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Asing Lawan Guardiola

Menariknya, Klopp sendiri tidak asing dengan taktik manajer asal Spanyol tersebut. Itu sebabnya dia siap membawa Liverpool meraih kemenangan atas City akhir pekan ini.

"Saya pikir taktik bukanlah segalanya. Yang terpenting justru bagaimana cara pemain menguasai bola di lapangan, bukan manajer," kata Klopp.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Jurgen Klopp