Sukses

Target Berat Teco Bersama Persija

Persija Jakarta punya pelatih baru, yakni Stefano Cuggura Teco.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta punya pelatih baru, yakni Stefano Cuggura Teco. Pelatih asal Brasil ini mendapat tugas berat dari manajemen Macan Kemayoran (julukan Persija).

Teco diumumkan sebagai pelatih baru Persija pada Jumat (30/12/2016) pagi melalui Twitter resmi klub. Pria berusia 42 tahun itu menyepakati kontrak berdurasi satu tahun.

Media Officer Macan Kemayoran, Moses Sousa mengatakan bahwa Teco mendapat pekerjaan berat untuk berkompetisi di Liga Super Indonesia 2017. Teco diwajibkan membawa Persija berada di posisi papan atas.

Manajemen tim ingin mengembalikan kejayaan Persija setelah terpuruk di ajang Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo. Mayan Kemayoran finis di posisi ke-14 dengan 35 poin.

"Targetnya itu membawa Persija ke papan atas. Ada opsi perpanjangan kontrak beberapa tahun jika dia bisa mencapai target," kata Moses ketika dihubungi Liputan6.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Profil Teco

Teco bukanlah nama baru di pentas sepak bola Indonesia. Pada 2004, Teco merupakan pelatih fisik Persebaya Surabaya. Ketika itu, dia bersama Jacksen F Tiago sebagai pelatih kepala Persebaya berhasil menjuarai Liga Indonesia.

Dia menjadi pelatih fisik Persebaya hingga 2007. Bahkan, Teco sempat bekerja dengan sang ayah, Gildo Rodriguez, pelatih Persebaya setelah menggantikan Fredy Mulli.

Tiga tahun setelah meninggalkan Indonesia, Teco lebih banyak menghabiskan kariernya sebagai pelatih sepak bola di Thailand. Melihat hal ini, Moses tidak yakin banyak pemain Persija yang mengenali sosok Teco.

"Mungkin ada pemain Persija yang saat ini sudah kenal dengan Teco, ada juga yang belum," ujar Moses.

Untuk komposisi pemain ISL 2017, Moses belum mau berbicara. "Kalau masalah itu (Teco bawa pemain ke Persija atau tidak), saya belum bisa konfirmasi," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.