Sukses

Ibrahimovic: Pergerakan Messi Seperti di Video Game

Menurut Ibrahimovic, pergerakan Messi seperti sedang bermain video game.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Zlatan Ibrahimovic mengagumi kelincahan bintang Barcelona, Lionel Messi dalam mengolah 'Si Kulit Bundar'. Menurut Ibrahimovic, pergerakan Messi seperti sedang bermain video game.

Ibrahimovic pernah menjadi rekan duet Messi, yakni saat masih berseragam Barcelona pada 2009 hingga 2010. Meski hanya setahun, striker asal Swedia itu kagum dengan bakat yang dimiliki Messi.

"Messi merupakan salah satu pemain yang berbeda. Saya tidak yakin apakah kita bisa melihat pemain lain melakukan hal-hal ajaib seperti dia. Saya beruntung bisa bertemu dengannya," kata Ibrahimovic, dikutip dari ESPN.

"Dia punya gayanya sendiri. Caranya itu seperti bermain PlayStation. Anda bisa memberikan bola kepada seorang pemain di PlayStation dan melewati banyak lawan. Itulah yang seperti dilakukan Messi," ucap Ibrahimovic menambahkan.

Pada tahun 2016, Messi merupakan salah satu mesin gol terbaik di dunia. Dia sudah mencetak 51 gol untuk Barcelona dan Timnas Argentina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Messi Bisa Sukses di Negara Lain

Messi bisa dibilang sebagai pemain tersukses di Liga Spanyol. Sejak memperkuat Barcelona pada 2004, La Pulga --sapaan Messi-- sudah mencetak 324 gol dari 361 penampilan di Liga Spanyol.

Selain itu, La Pulga juga sudah memenangkan delapan gelar Liga Spanyol, empat trofi Copa Del Rey, dan empat trofi Liga Champions. Hanya saja, Messi selalu mendapat kritik kalau dia hanya bisa sukses di Spanyol.

Namun, Ibrahimovic tidak sependapat dengan kritikan tersebut. Menurut striker berusia 35 tahun tersebut, Messi bisa sukses bila bermain di luar Spanyol.

"Messi merupakan pemain yang sudah tinggal dalam satu negara dalam waktu lama. Itu sungguh menakjubkan. Dia bisa saja melakukannya di negara lain," kata Ibrahimovic.

"Dia sangat mencintai sepak bola dan sudah mendapat banyak pertandingan besar. Jika pindah ke belahan dunia lain, saya yakin Messi tidak bakal menemukan kesulitan. Dia bisa melakukannya sama seperti di Barcelona," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.