Sukses

Tottenham Provokasi Arsenal soal Desain Stadion

Tottenham Hotspur kembali memicu perang dengan Arsenal.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur kembali memicu perang dengan Arsenal. Kali ini Spurs meremehkan desain Stadion Emirates yang dianggap tidak mendukung tim di lapangan.

Spurs saat ini sedang membangun stadion baru di samping White Hart Lane. Rencananya, stadion berharga 400 juta pounds itu akan memuat 61 ribu penonton.

Manajemen Tottenham pun percaya stadion baru itu bakal lebih nyaman ketimbang stadion lain di Liga Inggris. Terutama dengan markas Arsenal, Emirates Stadium yang sama-sama terletak di London Utara.

"Di sudut stadion kami yang baru akan tertutup tidak seperti di Emirates. Selain itu, tribun yang ada juga tetap dekat dengan lapangan, sama seperti di White Hart Lane," ujar Direktur Tottenham, Donna-Maria Cullen, seperti dilansir Evening Standard.

"Yang jelas dibandingkan di Emirates, jarak tribun ke lapangan lima meter lebih dekat. Kami berpikir atmosfer di dalam stadion bisa dibuat tergantung arsitekturnya," ujarnya menambahkan.

Stadion baru Tottenham bakal siap digunakan musim 2018/19. Menariknya, stadion baru Tottenham ini bakal menjadi yang terbesar ketiga di Inggris setelah Wembley, Old Trafford, dan menyalip posisi stadion Arsenal yang berkapasitas 60 ribu orang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris