Sukses

Chelsea Halangi Courtois ke Madrid

Chelsea akan menawarkan Courtois kenaikan gaji besar agar tidak pindah ke Madrid.

Liputan6.com, London - Chelsea tengah berupaya untuk menghalangi Thibaut Courtois pindah ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Kiper Timnas Belgia itu memang tertarik pindah ke klub raksasa Spanyol.

Courtois memang bertekad kembali ke ibu kota Spanyol, baik itu membela Madrid atau esk klubnya, Atletico Madrid. Terlebih, pemain 24 tahun itu memiliki tunangan asal Spanyol dan merasa Madrid sudah seperti rumahnya sendiri.

The Sun dalam laporannya Kamis (29/12/2016) menyebutkan jika Chelsea tengah berupaya menahan Courtois agar tetap di Stamford Bridge. Salah satunya adalah dengan menawarkan kenaikan gaji yang besar.

Tetapi, tawaran itu sepertinya tidak akan berpengaruh. Meski sangat menikmati permainan di bawah Manajer Antonio Conte, Courtois sulit untuk menolak tawaran serius dari Madrid.

Selain menawarkan kenaikan gaji besar, Chelsea juga tengah mencari kiper lain jika Courtois benar-benar hengkang. Penjaga gawang Manchester City, Joe Hart, yang tengah dipinjamkan ke klub Italia, Torino, masuk dalam radar The Blues.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipinjamkan ke Atletico

Thibaut Courtois bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2011 dari Genk. Namun, Courtois yang ketika itu berusia 19 tahun langsung dipinjamkan ke Atletico Madrid.

Tiga musim bersama Atletico, Courtois menjelma menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Bahkan, ia tutur membantu Atletico menyingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions musim 2013-2014.

Bagi Chelsea, itu sudah cukup untuk membawa Courtois pulang pada musim panas 2014. Ia langsung menjadi pilihan utama menggantikan Petr Cech yang akhirnya pindah ke Arsenal di akhir musim 2014-2015.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Thibaut Nicolas Marc Courtois  adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.
    Thibaut Nicolas Marc Courtois adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain sebagai kiper di klub Chelsea.

    Thibaut Courtois