Sukses

Martin Ferguson Ingin 2 Legenda MU Berdamai

Keane dan Ferguson bekerja sama di MU.

Liputan6.com, Manchester - Martin Ferguson ikut prihatin dengan hubungan dua legenda MU, Alex Ferguson dan Roy Keane. Adik Alex Ferguson itu berharap keduanya kembali berdamai seperti dulu.

Hubungan Ferguson dan Keane memburuk pada tahun 2005. Saat itu Keane mengkritik pemain lainnya yang tampil tidak sepenuh hati di lapangan.

Kritik itu membuat Ferguson kesal dengan Keane. Puncaknya Keane memutuskan pergi dari Old Trafford setelah berkarier selama 13 musim.

"Sangat menyenangkan jika keduanya kembali akur. Meski saya sendiri tidak tahu apakah hal itu bisa terwujud," kata Martin seperti dilansir Independent.

"Keane adalah pemain yang hebat, dan Ferguson tahu hal itu. Terbukti nama Keane selalu menjadi pilihan utama Fergie tiap pekannya," kata Martin menambahkan.

Di sisi lain Martin menambahkan kemenangan dramatis MU atas Bayern Muenchen di final Liga Champions tahun 1999 tidak akan terjadi jika Keane bermain. Ya di laga itu, Keane dan Paul Scholes absen karena akumulasi kartu.

"Orang-orang bilang Muenchen tampil lebih ketika itu. Namun mereka lupa MU tanpa Keane dan Scholes. Jika keduanya bermain MU pasti sudah menang sejak babak pertama," kata Martin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Alex Ferguson

  • Roy Keane