Sukses

Legenda Barcelona: Catalonia akan Jadi Salah Satu Tim Terbaik

Liputan6.com, Jakarta Legenda Barcelona Xavi Hernandez percaya Cataloni bakal masuk dalam daftar 10 hingga 15 tim terbaik di dunia jika diizinkan mengikuti kompetisi resmi FIFA. "Tim nasional Catalonia akan bisa masuk ke peringkat sepuluh atau 15 terbaik di dunia," kata Xavi kepada wartawan seperti dilansir Soccerway, Jumat (30/12/2016).

Catalonia baru saja menggelar laga uji coba melawan Tunisia di Girona, 28 Desember lalu. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 3-3.

"Nantinya tim nasional ini bakal menjadi refleksi nyata dari level yang dapat Anda temukan di dunia olahraga Catalonia. Tidak akan ada keraguan bahwa kami memiliki kekuatan dalam berbagai hal," ucap eks kapten Barcelona itu.

Karena itu, Xavi yang 17 tahun membela Barcelona optimistis tempat kelahirannya akan mampu bersaing di pentas sepak bola dunia.

1 dari 2 halaman

Referendum

Sekadar informasi, Catalonia adalah sebuah wilayah setara provinsi di Timur Laut negara Spanyol. Catalonia bakal menggelar referendum kemerdekaan pada September 2017.

Jika referendum itu disetujui, maka Catalonia akan berpisah dengan Spanyol. Dengan demikian, Catalonia dapat membentuk tim sepak bola sendiri di level internasional.

 

 

Artikel Selanjutnya
Guti Antre Gantikan Zidane Latih Real Madrid
Artikel Selanjutnya
Muller: Banyak Pemain Bintang Bukan Jaminan Sukses