Sukses

Legenda Barcelona: Catalonia akan Jadi Salah Satu Tim Terbaik

Legenda Barcelona Xavi Hernandez percaya Catalonia bisa masuk dalam daftar 10 hingga 15 tim terbaik di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Barcelona Xavi Hernandez percaya Cataloni bakal masuk dalam daftar 10 hingga 15 tim terbaik di dunia jika diizinkan mengikuti kompetisi resmi FIFA. "Tim nasional Catalonia akan bisa masuk ke peringkat sepuluh atau 15 terbaik di dunia," kata Xavi kepada wartawan seperti dilansir Soccerway, Jumat (30/12/2016).

Catalonia baru saja menggelar laga uji coba melawan Tunisia di Girona, 28 Desember lalu. Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 3-3.

"Nantinya tim nasional ini bakal menjadi refleksi nyata dari level yang dapat Anda temukan di dunia olahraga Catalonia. Tidak akan ada keraguan bahwa kami memiliki kekuatan dalam berbagai hal," ucap eks kapten Barcelona itu.

Karena itu, Xavi yang 17 tahun membela Barcelona optimistis tempat kelahirannya akan mampu bersaing di pentas sepak bola dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Referendum

Sekadar informasi, Catalonia adalah sebuah wilayah setara provinsi di Timur Laut negara Spanyol. Catalonia bakal menggelar referendum kemerdekaan pada September 2017.

Jika referendum itu disetujui, maka Catalonia akan berpisah dengan Spanyol. Dengan demikian, Catalonia dapat membentuk tim sepak bola sendiri di level internasional.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana
    Xavi Hernandez merupakan eks pemain sekaligus legenda FC Barcelona yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Blaugrana

    Xavi Hernandez

  • Catalonia