Sukses

Arema FC Bantah Kipernya Keracunan Minuman

Manajemen Arema FC menegaskan kiper Achmad Kurniawan terkena serangan jantung, bukan keracunan minuman.

Liputan6.com, Malang - Manajemen Arema FC membantah Achmad Kurniawan mengalami keracunan. Kiper yang akrab disapa AK itu terbaring di ruang instalasi gawat darurat Rumah Sakit Saiful Anwar Kota Malang sejak Kamis (29/12/2016) kemarin.

Sebelumnya, sempat beredar rumor jika Achmad koma lantaran keracunan minuman. Namun, tidak jelas apakah itu minuman oplosan atau sejenisnya.

"Tidak benar kalau ada berita keracunan minuman. Dia kena serangan jantung," kata media officer Arema FC Sudarmaji di Malang, Jumat (30/12/2016), seperti dilansir situs resmi klub.

Penyataan itu dilontarkan Sudarmaji setelah berkomunikasi dengan dokter yang menangani Achmad. Ia meminta semua pihak untuk mendoakan kakak kandung kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga itu.

"Tentu kita berharap AK segera pulih, kami mohon doa dari rekan-rekan semua," ucap Sudarmaji.

Achmad Kurniawan menjadi andalan Arema FC pada pekan-pekan terakhir Torabika Soccer Championship 2016 karena Kurnia Meiga memperkuat skuat Garuda di ajang Piala AFF 2016.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sesak Napas dan Nyeri di Dada

Seperti diberitakan sebelumnya, Achmad Kurniawan masuk rumah sakit sejak kemarin pagi setelah mengeluh sesak napas disertai nyeri di dada. "Awalnya dia mengeluhkan tidak enak badan. Masuk angin begitu, biasanya kan sering juga. Tetapi, setelah kerokan, tidak kunjung membaik. Pagi saya bawa ke dokter langganan di Kota Malang," ujar Femmy Chintia, istri Achmad.

Namun, setelah dari dokter dan mendapatkan resep, AK justru tidak membaik. Eks kiper Persita Tangerang itu tidak dapat makan dan muntah. "Setelah itu saya bawa ke Rumah Sakit Prima Husada," katanya.

Di sana, kondisinya masih sadar. Bahkan, AK masih bisa berkomunikasi. Termasuk sempat menolak untuk minum obat dan dipasang kateter. "Katanya sakit. Makanya dia tidak mau, tetapi setelah itu kondisinya tidak membaik," ujarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus
    Achmad Kurniawan adalah pemain sepak bola profesional Indonesia yang sekarang membela Arema Cronus

    Achmad Kurniawan