Sukses

5 Rekrutan Terbaik Klub Eropa Sepanjang 2016 Ini

Setelah musim lalu membawa Leicester juara Liga Inggris, musim ini, Kante sejauh ini tampil gemilang bersama Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun 2016 bakal segera berakhir, tetapi bisa jadi awal bagi para pemain yang berganti seragam pada 2016 ini. Ya, sepanjang paruh musim ini, para pemain tersebut sukses membuktikan jadi yang terbaik.

Setiap bursa transfer dibuka, klub-klub memang berlomba untuk memperkuat pasukannya. Ada yang tak sukses, tetapi banyak juga yang berhasil sejauh paruh musim ini.

Mereka bisa membuktikan harga mahalnya ketika ditransfer dari klub lain. Aksinya itu membuat mereka dianggap sebagai rekrutan terbaik yang dilakukan klub-klub Eropa 2016 ini.

N'Golo Kante salah satunya. Setelah musim lalu berhasil membawa Leicester City juara Liga Inggris, musim ini, Kante sejauh ini kembali tampil gemilang bersama Chelsea. Begitu juga dengan Zlatan Ibrahimovic yang direkrut Manchester United dari Paris Saint Germain.

Selain Kante dan Ibrahimovic, siapa lagi? Berikut Liputan6.com mencoba menyajikannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Manchester United (MU) menjadi yang paling beruntung di bursa transfer Juli lalu. Sebab, mereka berhasil merekrut Ibrahimovic secara cuma-cuma alias gratis.
Zlatan Ibrahimovic (AFP/STR)
Dalam 17 penampilannya musim ini di Liga Inggris Ibra sudah mengemas 12 gol dan dua assist. Dia juga punya catatan 4.6 shots per game.

Tak pelak, Ibrahimovic kini jadi momok bagi tim-tim lawan MU. Kondisi ini juga bisa dimanfaatkan pemain MU lainnya, karena lawan lebih terfokus kepada Ibrahimovic.

3 dari 6 halaman

Samir Nasri

Dibuang oleh Manchester City, bukan berarti Samir Nasri tenggelam di La Liga bersama Sevilla sebagai pinjaman. Bahkan, penampilannya di sana, patut diacung jempol.

Samir Nasri(Reuters/Antonio Bronic)Nasri bak jenderal di lini tengah. Dia telah bermain sebanyak 812 menit dari 10 pertandingan di La Liga dan menciptakan dua gol serta satu assist.

Dia juga terhitung cukup rajin melewati lawan dengan aksi-aksi dribelnya. Di setiap pertandingan, rata-rata dua kali dia melakukan dribel melewati lawan. Setiap pertandingan, Nasri juga selalu berhasil menciptakan umpan kunci sebanyak 1,2 kali.

4 dari 6 halaman

N'Golo Kante

Kante bisa dibilang menjadi nyawa Chelsea sejauh ini, Ya, ditransfer dengan mahar 30 juta pound dari Leicester City, pemain Prancis ini bisa membuktikan kapastasitasnya.
N'Golo Kante. (AFP/Ian Kington)
Di lini tengah Chelsea, Kante bisa menjadi tembok pertama pertahanan dari serangan lawan. Di sisi lain, dia juga bisa menjadi awal serangan The Blues.

Sang pemain sejauh ini mencatatkan 47 intersep di Liga Inggris. Menjadi pemain terbanyak, dan hanya kalah dari Ander Herrera, yakni 48 kali.

5 dari 6 halaman

Luciano Vietto

Vietto memang hanya datang dari Atletico Madrid ke Sevilla sebagai pemain pinjaman. Namun, striker muda itu seakan membuktikannya bersama pelatih Jorge Sampaoli.
Luciano Vietto (AFP/Cristina Quicler)
Bersama Samir Nasri, Vietto menjadi rekrutan terbaik Sevilla, musim ini. Wajar, jika Vietto, bersama Nasri selalu menjadi andalan pelatih Sampaoli di setiap laga.

Kini, Vietto sudah mencetak enam gol dari 14 pertandingan. Sangat berbanding jauh daripada musim lalu yang hanya menorehkan sebiji gol saja dari 19 pertandingan sebagaipengganti.

6 dari 6 halaman

Joe Hart

Diusirnya Joe Hart dari Manchester City oleh Pep Guardiola memang dipertanyakan oleh fans. Pasalnya, sebelum kedatangan Guardiola, Hart adalah andalan utama di bawah mistar gawang City.

Namun, Guardiola tak peduli. Hart pun nyaris tak pernah diberikan kesempatan, sehingga harus hengkang ke klub Italia, Torino. Dan, hebatnya, di klub ini dia mampu membuktikan kemampuan terbaiknya.
Joe Hart (EPA/Paolo Magni)
Bersama Torino,kiper Inggris itu sudah mencatatkan empat clean-sheet. Catatan individunya juga menarik, yakni melakukan 2,69 penyelamatan per laga, dengan tangkapan sukses 92%.


I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya
    Leicester City berhasil membuat kejutan di Liga Primer Inggris setelah musim 2015-2016 membawa trofi Liga Primer Inggris Pertamanya

    Leicester City

  • Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United
    Zlatan Ibrahimovic adalah pemain sepakbola berkebangsaan Swedia, ia kini bermain untuk Manchester United

    Zlatan Ibrahimovic