Sukses

5 Calon Bintang Liga Inggris yang Siap Berkilau di 2017

Liga Inggris tak pernah kehabisan bintang-bintang yang bersinar.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Inggris memang tak pernah kehabisan bintang-bintang yang bersinar. Paruh musim mendatang, beberapa pemain bisa dibilang punya potensi bakal jadi bintang pada 2017 mendatang.

Nama-nama di bawah ini sebenarnya sudah punya aksi impresif bersama klub masing-masing pada Liga Inggris 2016/17, paruh musim pertama ini. Namun, mereka diprediksi mereka bakal kembali menggila pada 2017.

Bahkan, 5 pemain ini diprediksi bisa saja jadi penentu gelar tim-tim mereka di akhir musim. Ada beberapa nama besar yang musim ini kembali ke performa terbaiknya ketimbang musim lalu.

Tapi, tentu, faktor tim masing-masing juga ikut menentukan langkah mereka. Kebetulan, saat ini, nyaris semua tim kelima pemain ini sedang dalam performa bagus di Liga Inggris.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut Liputan6.com mencoba menyajikannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Sadio Mane

Pindah dari Southampton ke Liverpool bisa dibilang menjadi keputusan terbaik bagi Sadio Mane. Sebab, bersama The Reds dia makin berbahaya saja.

Sadio Mane (Reuters/Carl Recine)
Mane pun langsung mendapat tempat utama di skuat asuhan Jurgen Klopp itu. Padahal, di awal kepindahan, tak sedikit yang meragukan Mane bisa langsung beradaptasi dengan Liverpool.

Bukan tanpa alasan, sejauh ini Mane sudah mengemas 8 gol, hanya kurang tiga dari raihannya sepanjang musim lalu bersama Soton. Pada 2017 mendatang, bisa jadi panggungnya andai bisa bermain konsisten.

3 dari 6 halaman

Dele Alli

Dele Alli punya peran yang sangat setral bersama Tottenham Hotspur. Masih berusia 20 tahun, dia digadang-gadang sebagai The Next Frank Lampard di Inggris.
Dele Alli (Reuters/Peter Nicholls)
Bermain sebagai gelandang box to box yang modern, Ali sudah mencetak enam gol dan satu assist untuk Tottenham. Tentu, dia bakal terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Apalagi, bisa dipastikan di Tottenham, dia tetap akan sering mendapat kesempatan bermain. Ini juga yang membuat Alli tak cepat-cepat menerima tawaran untuk pindah ke klub yang lebih besar.

4 dari 6 halaman

Kevin De Bruyne

De Bruyne juga jadi salah satu tulang punggung Manchester City musim ini. Paruh musim ini saja, dia sudah menjadi top assists di Liga Inggris dengan sembilan kali.
Kevin de Bruyne (AFP/Oli Scarff)
Di lini tengah City, De Bruyne memiliki peran sentral. Dia juga diberi kebebasan untuk ikut maju membantu serangan.

Tentu, raihan itu akan terus berlanjut bersama The Citizens. Pada 2017 mendatang, gelandang Belgia ini tentu akan kembali mengilap di bawah tangan dingin Pep Guardiola.

5 dari 6 halaman

Eden Hazard

Hazard kini tengah menjalani musim yang cemerlang bersama Chelsea. Dia seakan balas dendam dengan performa minornya musim lalu.

 Eden Hazard. (AFP/Adrian Dennis)Gelandang 25 tahun ini sudah mengemas sembilan gol untuk Chelsea, dan jauh dari raihannya musim lalu yang hanya mencetak empat gol saja.

Menarik menantikan aksi Hazard musim ini. Pasalnya, musim ini bisa menjadi ajang kebangkitan pemain asal Belgia ini, setelah musim lalu tampil buruk.

6 dari 6 halaman

Alexis Sanchez

Alexis bisa dibilang menjadi bintang berkilau di balik performa Arsenal. Dia diprediksi akan makin gila pada 2017 mendatang melihat potensinya.
Alexis Sanchez (AFP/Justin Tallis)
Kecepatan dan insting golnya membuat mantan pemain Barcelona dan Udinese ini jadi begitu menakutkan bagi lawan.

Pemain Chile tersebut sejauh ini sudah mengemas 12 gol, hanya tertinggal satu gol saja dari raihannya musim lalu. Alexis juga rajin memberikan kontribusi dengan enam assists-nya.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Corner