Sukses

Dapat Pemasukan Besar di Tahun 2016, MU Makin Tajir

Pemasukan terbesar MU datang dari investasi sponsor.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mendapatkan pemasukan keuangan cukup besar di tahun 2016 ini. PT Manchester United merilis, klub berjulukan Setan Merah itu mendapat revenue total, lebih dari 250 juta pound atau sekitar Rp 4,1 triliun.

Jumlahnnya totalnya mencapai 253,9 juta pound hingga Juni 2016. Jumlah ini naik lumayan signifikan dari yang mereka dapatkan di tahun lalu.

Di tahun 2016 ini, MU memang cukup sukses dari sisi finansial. Mereka, misalnya, mendapatkan sponsor baru perusahaan apparel Jerman, Adidas, senilai 72,7 juta pound. Mereka juga mendapat sponsor khusus untuk jersey mereka dari Chevrolet, bernilai 52,2 juta pound.


Tak hanya itu, perusahaan induk MU, Red Football Limited juga mendapat keuntungan signifikan. Mereka mendapatkan keuntungan 515,3 juta pound, naik dari tahun lalu, 395,2 juta pound.

Keuntungan-keuntungan ini tentu saja membuat MU makin tajir. Dan, sulit dibantah strategi pemasaran MU memang berjalan cukup bagus. Sponsor-sponsor pun tak ragu menginvestasikan dana mereka ke klub yang kini diasuh Jose Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juara Piala FA

Hanya sayang, prestasi mereka di buku keuangan tak berbanding lurus dengan prestasi mereka di lapangan. Di bawah asuhan Louis Van Gaal, MU gagal menduduki posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Di ajang Liga Champions, langkah mereka juga sudah terhenti di 16 besar. Satu-satunya trofi yang mereka dapatkan adalah Piala FA setelah di final  mengalahkan Crystal Palace 2-1.

Pemain MU merayakan sukses mereka memenangkan Piala FA musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

Video Terkini