Sukses

Sriwijaya Sibuk Cari Playmaker

Posisi playmaker dianggap kebutuhan yang cukup medesak dalam skuat Sriwijaya.

Liputan6.com, Palembang - Meski saat ini skuat Sriwijaya FC masih terbilang komplet, namun tim berjuluk Laskar Wong Kito itu getol ingin menambah pemain sebelum mengarungi kompetisi tahun 2017 mendatang.

Hal itu tidak dibantah Manajer Sriwijaya Nasrun Umar. Menurutnya kompetisi musim depan dipastikan akan lebih ketat dan keras. Apalagi sistem promosi dan degradasi mulai diterapkan dalam kompetisi resmi.

"Kompetisi mendatang tentu lebih berat, sebagai kontestan kita harus mempersiapkan itu termasuk dengan perekrutan pemain. Menambah pemain harus dilakukan bukan mengurangi pemain, karena kompetisi diprediksi akan berjalan panjang dan kita harus memiliki banyak amunisi," ujar Nasrun, Jumat (30/12/2016).

"Kalau jumlah pemain pas-pasan bagaimana kalau ada pemain yang cedera atau terkena akumulasi," sambungnya.

Dia mengatakan, sebelum kompetisi bergulir, komposisi tim harus sudah siap dari segala sektor, dari belakang sampai lini depan. Kepala Dishub Pemprov Sumatera Selatan ini mengaku mencari sosok playmaker yang tangguh dan dapat diandalkan dalam tim.

Posisi playmaker dianggap kebutuhan yang cukup medesak dalam skuat besutan pelatih Widodo C Putro. "Memang kita membutuhkan sosok playmaker yang mumpuni karena posisi ini merupakan kebutuhan tim. Untuk sektor lain saya rasa sudah cukup bagus, namun harus tetap kita tambah lagi," tukasnya.

Nasrun mengatakan sejauh ini pihak manajemen sudah menjajaki beberapa pemain dan masih terus melakuakn proses negosiasi kepada pemain tersebut. Namun ketika ditanya siapa sosok playmaker yang diincar dirinya masih merahasiakan.

"Nanti setelah benar-benar kita dapatkan barulah kita kasih tahu. Selain menjunjung etika transfer, kita juga enggak ingin buruan kita lepas," ucapnya.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.