Sukses

Bukan Arsenal, Wenger Jagokan Chelsea Juara Liga Inggris

Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui Chelsea paling kuat musim ini.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengakui Chelsea paling favorit untuk menjadi juara Liga inggris musim ini. Wenger punya alasan di balik pendapatnya ini.

'Saat ini, Chelsea sangat favorit karena mereka besar dan membuat perbedaan yang signifikan," ujar Wenger seperti dilansir The Telegraph.

Chelsea saat ini memimpin klasemen sementara Liga Inggris dengan 46 poin dari 18 pertandingan. Skuat asuhan Antonio Conte juga menorehkan catatan 12 kemenangan beruntun di Liga, terpaut dua laga dari rekor 14 kemenangan milik Arsenal.

Menurut Wenger, performa brilian Chelsea terjadi berkat kejelian Antonio Conte. Wenger menilai, Conte mampu melihat masalah dan mencari solusi bagi timnya.

"Mereka telah menyelesaikan masalahnya dengan baik. Anda harus memuji Conte untuk hal itu. Mereka membeli David Luiz yang menstabilkan catatan pertahanan mereka. Secara keseluruhan, saya pikir mereka tim paling konsisten sejauh ini," ujar Wenger.

Kendati memuji, Wenger optimistis Chelsea masih bisa dikejar. Pasalnya, Wenger menganggap persaingan di musim ini sangat ketat.

"Perjalanan masih jauh dan sangat sulit untuk semua tim. Jadi head to head akan memainkan peran penting," kata Wenger mengakhiri.

Arsenal saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara dengan 37 poin. The Gunners sudah 11 kali menang, 4 kali imbang, dan 3 kali kalah. Akhir pekan ini, Arsenal akan menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini