Sukses

Bek Muenchen Makin Tangguh Usai Kena 'Semprot' Media

Begitu pulang dari Piala Eropa, bek Muenchen itu kena semprot media Austria.

Liputan6.com, Muenchen - Bek Bayern Muenchen asal Austria David Alaba tampil gemilang musim ini. Ia mengaku semua kritikan pedas yang ia terima di Piala Eropa membuat karakternya semakin kuat.

“Aku masih mengambil banyak pelajaran dari turnamen di Prancis. Aku memperoleh banyak pengalaman,” kata Alaba kepada Bild.

“Kritik di Austria, yang datang setelah kami tersingkir, aku terima. Itu adalah pengalaman baru bagiku karena aku masih relatif muda.”

Austria tersingkir di babak penyisihan grup. Padahal, harapan begitu tinggi setelah mereka sukses memenangi sembilan dari sepuluh laga kualifikasi.

Apa daya, Austria malah tampil buruk di Prancis. Setelah tumbang 0-2 dari Hungaria, Austria bermain imbang tanpa gol lawan Portugal.  Di laga penentuan melawan Islandia, Alaba dan kawan- kawan malah kalah. Alhasil, mereka harus angkat kaki dari Prancis.

Begitu pulang dari Prancis, Alaba dan rekan-rekannya kena semprot media Austria. Namun, pemain 24 tahun itu mampu bangkit dan tampil gemilang musim ini bersama Muenchen.

“Aku telah muncul lebih kuat dari itu. Kritikan telah membentukku sebagai pribadi, tetapi juga sebagai pemain di lapangan. Kritik setelah Piala Eropa membuatku lebih kuat!” ucap Alaba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.