Sukses

Muenchen Jadi Bahan Tertawaan Jika Gagal di Bundesliga

Liputan6.com, Muenchen - Legenda Bayern Muenchen Lothar Matthaus mengaku yakin Der Bavarians akan jadi bahan tertawaan musim ini jika gagal memenangi Bundesliga.

Meski memuncaki klasemen, namun penampilan Muenchen tak stabil. Robert Lewandowski dan kawan-kawan menelan kekalahan dari Atletico Madrid, Rostov dan Borussia Dortmund.

Selain itu, Muenchen juga bermain imbang di kandang melawan tim lemah seperti Koeln dan Hoffenheim. Matthaus percaya, Muenchen akan ditertawakan jika gagal juara tahun ini.

"Tawa di Jerman akan sangat luar biasa jika Muenchen gagal memenangkan gelar Bundesliga dengan skuat yang bagus ini. Carlo Ancelotti akan gagal melakukan sesuatu yang Pep Guardiola lakukan secara sepintas. Itu sebabnya Bundesliga adalah prioritas utama," kata Matthaus kepada TZ.

"Meskipun saya berpikir bahwa ini terlihat berbeda secara internal, jika Anda memberi garansi Bayern gelar sekarang, mereka akan memilih Liga Champions. Saya benar-benar menantikan paruh kedua musim ini karena Bundesliga belum selesai di musim dingin."

Muenchen kini bertengger di puncak klasemen Bundesliga dengan tiga poin. FC Hollywood unggul tiga poin atas Leipzig di posisi kedua.

"Ini bagus untuk sepak bola, untuk penggemar dan untuk Muenchen juga. Mereka sekarang dipaksa untuk memberikan 100 persen di setiap pertandingan paruh kedua musim ini. Dan ada beberapa alasan untuk itu, Leipzig adalah salah satunya."

"Manajer baru adalah salah satunya. Transisi dari Guardiola ke Ancelotti tidak semulus yang diharapkan. Para pemain butuh waktu untuk membiasakan diri dengan ide-ide Ancelotti. Dan setelah memenangkan Bundesliga empat kali berturut-turut, ada sesuatu yang hilang dalam kinerja Anda," Matthaus menambahkan.

 

Artikel Selanjutnya
Guardiola Maklumi Kekecewaan Para Petinggi Manchester City
Artikel Selanjutnya
Soal Dominasi Muenchen, Lahm Salahkan Dortmund