Sukses

Demi Berhemat, AC Milan Lepas Luiz Adriano ke Spartak Moscow

Penampilan Luiz Adriano bersama AC Milan juga kurang memuaskan.

Liputan6.com, Milan - Luiz Adriano meninggalkan AC Milan setelah menandatangani kontrak dengan klub Rusia, Spartak Moscow. Penyerang asal Brasil ini tinggal menyelesaikan tes medis untuk melengkapi kesepakatan resmi.

Seperti dilansir Gazzetta dello Sport, Milan dan Spartak Moscow sudah mencapai kesepakatan. Hijrahnya Luiz Adriano membuat Rossoneri hemat 5 juta euro per musim hingga 2020.

Usai diboyong pada musim panas 2015 dari Shakhtar Donetsk, Luiz Adriano baru membuat 34 penampilan untuk AC Milan di semua kompetisi. Dia juga cuma menjaringkan enam gol selama berseragam Milan.

Masih harus membayar 8 juta euro kepada Shakhtar, Milan memilih melepas Luiz Adriano. Keputusan ini juga bisa membuat Rossoneri berhemat mengingat gaji pemain berusia 29 tahun ini tergolong cukup besar.

Penampilan Luiz Adriano yang tidak kunjung mengilap juga menjadi pertimbangan lain Milan melepasnya. Terlebih, performa Gianluca Lapadula, Suso, dan M'Baye Niang kian apik sebagai duet Carlos Bacca.

Bersama Milan musim ini, Luiz Adriano total baru tujuh kali dimainkan oleh pelatih Vincenzo Montella. Namun, baru sekali Luiz Adriano tampil sebagai starter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.