Sukses

Skuat Persib Musim Depan Bakal Lebih Ramping

Musim lalu, skuat Persib berisi 28 pemain, sekarang rencananya hanya 23 pemain.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, berencana mendatangkan tujuh pemain anyar untuk kompetisi musim depan. Namun, pelatih yang akrab disapa Djanur ini ingin skuat Persib lebih ramping dari sebelumnya.

Selain mendatangkan tujuh pemain anyar, tiga pemain akan diboyong dari diklat Persib. Dengan demikian tambahan 10 pemain baru akan melengkapi skuat Persib untuk kompetisi musim depan.

Sebelumnya, klub berjulukan Maung Bandung ini telah melepas 11 pemainnya, yang kontraknya tak diperpanjang. Djanur menuturkan, sudah ada rencana dalam pikirannya untuk membuat Persib lebih berkualitas.

"Saya sudah merancang skema untuk 2017, tujuh pemain yang didatangkan dan tiga dari Diklat PERSIB berarti sudah 10 dan dengan pemain yang sekarang sekitar 23 atau 24 pemain jumlahnya," kata Djadjang, seperti dilansir situs resmi Persib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Musim Lalu 28 Pemain

Jumlah ini jauh lebih sedikit dibandingkan komposisi musim 2016. Maung Bandung punya lebih dari 25 sampai 28 pemain dengan tambahan Maung Ngora. Padatnya jumlah pemain berdampak pada minimnya kesempatan bermain, khususnya para pemain muda.

Kondisi itu tak mau kembali dirasakan Djanur pada musim kompetisi tahun depan. Dia percaya, pemain yang dilepas Persib akan dapat lebih banyak menit bermain ketika gabung klub lain.

"Kalau tidak salah musim lalu Persib punya 28 pemain. Perampingan itu karena saya tak mau ada penumpukan di satu posisi. Kalau sekarang dua pemain satu posisi, dan tiga kiper," jelas Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.