Sukses

Prandelli Mundur dari Jabatan Pelatih Valencia

Prandelli membuat Valencia terdampar di posisi ke-17 dengan 12 poin.

Liputan6.com, Valencia - Cesare Prandelli memutuskan mundur dari jabatan pelatih Valencia. Keputusan itu diambil setelah performa buruk Valencia yang kini menduduki posisi ke-17 klasemen sementara La Liga Spanyol.

Padahal, Prandelli baru menjalani tugas sebagai pelatih Valencia selama tiga bulan. Namun, manajemen klub berjulukan Los Che ini sudah terlanjur kecewa karena Prandelli tak mampu mendongkrak posisi Valencia.

Seperti dilansir Squawka, Prandelli juga kecewa karena manajemen Valencia itu menepati janji terkait transfer pemain pada Januari nanti. Manajemen Valencia ternyata tidak dapat menyediakan dana yang diminta Prandelli untuk belanja pemain.

Prandelli sendiri sesungguhnya baru 10 laga menangani Valencia. Dia menggantikan posisi Pako Ayestaran pada September 2016. Conte juga banyak terlibat ketegangan, baik dengan fans maupun pemain.

Mantan arsitek Timnas Italia ini hanya bisa mengantarkan Los Che meraih tiga kemenangan, empat kekalahan, dan tiga hasil imbang. Dani Parejo dan kawan-kawan terancam degradasi bila tidak mampu bangkit di sisa musim ini.

Valencia menempati peringkat 17 dengan 12 poin dari 15 pertandingan. Mereka hanya unggul selisih gol dari Sporting Gijon yang menempati zona degradasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini