Sukses

Hadapi Middlesbrough, Mourinho Pastikan MU Tanpa Rooney

Mourinho juga tak mainkan Rooney kala MU kalahkan Sunderland 3-1.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, memastikan Wayne Rooney tidak akan tampil pada laga kontra Middlesbrough malam ini WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris. Rooney masih mengalami cedera.

Mourinho sebelumnya juga tidak memasukkan nama Rooney ketika MU menang 3-1 atas Sunderland di Old Trafford saat Boxing Day (26/12/2016).

Kala itu, alasan Rooney absen adalah karena menderita cedera otot. Mourinho sendiri tidak dapat memastikan kapan pemain yang akrab disapa Wazza itu bisa diturunkan kembali.

"Dia (Rooney) keluar (untuk laga kontra Middlesbrough). Tidak, tidak ada waktu pasti (kapan Rooney bisa kembali tampil)," ujar Mourinho, seperti dilansir Sky Sports.

Sebelumnya, pelatih asal Portugal ini sempat menyebut cedera Rooney aneh. Mourinho sendiri mengaku ingin menurunkan Rooney, tapi otot mantan pemain Everton itu bengkak sejak sebelum pertandingan MU melawan Sunderland.

Saat ini The Red Devils berada di peringkat keenam klasemen sementara Liga Premier Inggris. MU mengumpulkan 33 poin dari 18 pertandingan yang telah dilakoni.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho