Sukses

Beda Situasi Persib dan Persipura Jelang Laga Eksebisi

Persib baru melepas 11 pemain usai TSC 2016, Persipura pertahankan skuat juara.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bertekad kalahkan Persipura Jayapura dalam laga eksebisi di Bandung 7 Januari 2017. Persiapan Persib yang kurang ideal tidak menjadi alasan saat melawan Mutiara Hitam.

Pertandingan Persib kontra Persipura diyakini bakal menyita perhatian pencinta sepak bola tanah air. Bukan tanpa alasan, pasalnya duel dengan tajuk Tribute to Persipura dan sebagai rangkaian acara jelang Kongres Tahunan PSSI itu mempertemukan juara tertinggi dalam dua ajang terakhir di sepakbola tanah air.

Seperti diketahui Persib Bandung menyandang predikat sebagai juara kompetisi resmi terakhir di Indonesia yaitu ISL 2014 dan Persipura Jayapura menjadi jawara pada ajang Torabika Soccer Championship 2016 Presented by IM3 Ooredoo.

Namun, dalam laga nanti tim mutiara hitam lebih diunggulkan pasalnya hampir seluruh pemain yang membawa juara dipertahankan. Situasi ini berbanding terbalik dengan Maung Bandung yang baru saja melepas 11 pemain.

Selain itu, Persib tidak akan ditemani sang pelatih, Djadjang Nurdjaman karena harus bertolak ke Thailand. Meski begitu, Maung Bandung bertekad memberikan perlawanan dan meraih kemenangan lantaran bermain di hadapan bobotoh, pendukung Persib.

"Pastinya kita berusaha membuat yang terbaik tapi saya pikir realistis karena boleh dikatakan persiapan kita kurang ideal untuk pertandingan," kata Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.

Pelatih yang akrab disapa Djanur ini juga siap menurunkan wajah-wajah baru saat laga kontra Persipura. Patrick Cruz Dos Santos, Shohei Matsunaga, Wildansyah, dan Dedi Kusnandar, kemungkinan besar akan dimainkan

"Para pemain sudah mulai berkumpul awal bulan depan (Januari 2017). Yang jelas pertandingan nanti kita melakukan yang terbaik," ucap Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.