Sukses

Chelsea Sekuat Tenaga Cegah Courtois Gabung ke Real Madrid

Conte tak menganggap serius rumor Courtois tertarik pindah ke Real Madrid.

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menepis laporan yang menghubung-hubungkan Thibaut Courtois dengan kepindahan ke Real Madrid. Dia menegaskan bahwa pemain asal Belgia itu adalah salah satu kiper terbaik di dunia.

Pekan lalu, Marca melaporkan bahwa Courtois berbicara kepada teman dan keluarganya mengenai prospek kepindahan ke Madrid musim panas nanti. Tapi, kiper berusia 24 tahun itu sudah blak-blakan kepada London Evening Standard bahwa dia hanya fokus memenangkan trofi di Chelsea.

Sudah menjadi rahasia umum Courtois berniat kembali ke Spanyol suatu hari nanti. Apalagi dia pernah meraih tiga gelar sewaktu menjadi pemain pinjaman untuk Atletico Madrid.

Tetapi, Chelsea kabarnya tengah menyiapkan nilai kontrak besar untuk menjamin masa depan sang pemain. Conte menyatakan, nilai tinggi patut diberikan kepada penjaga gawang utama The Blues itu.

"Saya kira tak perlu mengklarifikasi situasinya. Thibaut menurut saya, adalah salah satu penjaga gawang terbaik di dunia. Dia bermain bagus sekali. Dia kiper yang fantastis. Dia tetap bersama kami dan ini yang paling penting. Yang lainnya hanya spekulasi," kata Conte dalam laman ESPN.

Chelsea sendiri lebih terlihat akan menjadi pihak pembeli, bukan penjual pemain, setelah mendapatkan uang luar biasa banyak menyusul transfer 60 juta poundsterling dari kepindahan Oscar ke Shanghai SIPG pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.