Sukses

Demi MU, Mourinho Lupakan Pertemanan dengan Karanka

Manajer MU Jose Mourinho baru pertama kali duel dengan Karanka

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) bakal menghadapi Middlesbrough pada penampilan terakhir di tahun 2016. Manajer Jose Mourinho siap merebut kemenangan. Demi membawa MU menang, Mourinho rela melupakan sejenak pertemanannya dengan manajer Middlesbrough, Aitor Karanka.

Mourinho dan Karanka memang berteman baik. Pria Portugal itu punya andai dalam karier kepelatihan Karanka. Sewaktu masih melatih Real Madrid, Mourinho menjadikan Karanka sebagai asistennya.

Keduanya belum pernah berduel langsung sebagai manajer. Mourinho memastikan akan tetap bersikap profesional. Dia siap mengalahkan Karanka. Pasalnya MU juga sedang butuh poin penuh untuk memperbaiki posisi di Liga Inggris.

"Karanka teman saya, dia teman sejati saya. Saya selalu ingin dia menang, dia selalu ingin saya menang dan ini merupakan pertemuan pertama dan ini waktu yang unik dimana saya ingin menang, dia ingin menang dan itulah sepak bola," tutur Mourinho.

"Kadangkala saudara melawan saudara mungkin terjadi - ayah melawan anak, ayah sebagai manajer dan anak sebagai pemain dan itu bahkan jauh lebih sulit. Jadi selama 90 menit, dia ingin menang dan saya ingin menang," tegas Mourinho seperti diberitakan Sportsmole.

MU jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang Middlesbrough. Setan Merah dalam tren positif setelah menang beruntun empat kali di ajang Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho