Sukses

Mourinho Tolak Jual Murah Pemain Cadangan MU

Schneiderlin dan Depay sesungguhnya sudah ditawar untuk pindah dari MU, tapi Mourinho menolak.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mengingatkan Manchester United (MU) tidak akan membiarkan pemainnya meninggalkan Old Trafford dengan harga murah. Mourinho mengungkapkan, MU belum menerima tawaran yang pas dari klub mana pun untuk mendapatkan para pemain seperti, Morgan Schneiderlin, Memphis Depay, dan Bastian Schweinsteiger.

MU menerima tawaran senilai 13 juta poundsterling dari West Bromwich Albion untuk Schneiderlin pekan lalu. Namun, tawaran itu langsung ditolak Old Trafford karena terlalu murah.

Mourinho juga menegaskan, The Red Devils hanya akan melepaskan pemain MU dengan klausul yang tertara. Pernyataan pelatih asal Portugal ini juga mengakhiri impian Sevilla mendapatkan Anthony Martial dalam status pemain pinjaman.

"Saya tidak ingin menjual pemain. Klub dan manajemen total bersama saya, tapi seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, jika ada pemain tidak punya waktu bermain banyak dan sungguh ingin pindah, kami tak punya hak untuk menahan dia jika kondisinya adalah kondisi kami (harga yang diminta sesuai dengan klub)," papar Mourinho, seperti dilansir ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Terima Tawaran Pantas

"Tetapi kami belum menerima satu pun tawaran yang bisa kami terima. Sam Johnstone (kiper ketiga MU) adalah satu-satunya pemain yang akan saya perbolehkan pergi dalam status pinjaman. Dia tidak bermain satu menit pun dan dia perlu bermain," ucapnya.

Untuk nama-nama pemain yang mengisi skuat utama MU, Mourinho tak mau mudah melepas mereka. Harga jual para pemain itu memang tergolong tinggi jika berdasarkan klausul rilis.

"Kami punya kiper muda Joel Pereira, dia bermain lama pada enam bulan terakhir di Liga Utama Portugal (dalam status pinjaman ke Belenenses), jadi kini saatnya bermain enam bulan untuk Sam," kata Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU