Sukses

Persib Bandung Kebanjiran Tawaran Pemain

Persib Bandung rampingkan skuat untuk musim depan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung baru saja melepas 11 pemainnya. Alasannya skuat Maung Bandung terbilang gemuk dengan 28 pemain saat mengikuti Torabika Soccer Championship 2016 lalu. Beberapa pemain tidak masuk dalam skema Persib Bandung musim depan.

Sebelumnya, manajemen Persib telah mencapai kesepakatan dengan empat pemain dan akan berkostum biru yaitu Patrick Cruz Dos Santos, Shohei Matsunaga, Dedi Kusnandar dan Wildansyah.

Meski demikian daya magnet Persib sebagai salah satu tim terbesar di Indonesia mengundang banyak pemain agar bisa bergabung dengan Hariono Cs.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengatakan pihaknya kebanjiran tawaran pemain."Ada beberapa pemain melamar dan ada pemain top juga," ucap Djanur, Jumat (30/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rampingkan Skuat

Namun Djanur menegaskan dirinya telah memiliki skuat yang dipersiapkan untuk ajang ISL 2017 dengan jumlah 23 pemain. Tiga di antaranya merupakan pemain muda Persib yang naik tingkat dari junior.

"Untuk kompetisi ada 23 pemain. Saya gak mau ada penumpukan di satu posisi, kalau sekarang ada 2 pemain di satu posisi dan kiper 3 orang dan itu sangat ideal dan kompetitif," kata dia.
Persib Bandung di ajang TSC. (Indonesiasc/GTS)
Di musim 2017, Persib berambisi kembali mencetak prestasi gemilang. Mereka ingin mengulang sukses saat menjuarai ISL 2014.

Tahun lalu, di ajang Torabika Soccer Chammpionship, Persib hanya menduduki posisi kelima. Dari 34 laga, mereka hanya mengoleksi 55 poin, berselisih 13 poin dengan Persipura Jayapura yang jadi juara.

3 dari 3 halaman

Daftar 11 Pemain yang Dilepas

Berikut Pemain Yang Dilepas Persib Bandung :

1. Dias Angga Putra

2. M. Agung Pribadi

3. Purwaka Yudhi

4. Diogo Alexandre Alves Ferreira

5. Taufiq

6. Rachmad Hidayat

7. Robertino Pugliara

8. David Laly

9. Samsul Arif

10. Yandi Sofyan

11. Rudiana

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini