Sukses

Klub Tiongkok Bikin Juventus Gigit Jari

Juventus harus merelakan pemain incarannya pindah ke Tiongkok.

Liputan6.com, Turin- Geliat transfer klub-klub Tiongkok mulai membuat repot klub besar Eropa. Juventus salah satunya. I Bianconeri harus gigit jari gagal mendapatkan buruan utamanya karena kalah bersaing dengan klub Tiongkok.

Juventus kemungkinan besar gagal merekrut gelandang Zenit St Petersburg Axel Witsel. Pemain asal Belgia itu berubah pikiran dan menolak Juventus setelah mendapat tawaran mewah dari Tiongkok.

Witsel diincar Juventus sejak musim panas lalu. Ketika itu Witsel bahkan sudah menjalani tes medis. Tapi kepindanhan pemain 27 tahun itu batal karena Zenit belum mendapatkan penggantinya hingga bursa transfer musim panas ditutup.

Juventus belum menyerah mengejar Witsel. La Vecchia Signora berniat membawa Witsel Januari nanti. Pasalnya lini tengah Juve kurang tangguh pasca kepergian Paul Pogba ke Manchester United.

Awalnya Juventus sangat difavoritkan mendapatkan Witsel Januari nanti. Pemain berambut kribo itu juga ingin pindah ke Juventus Stadium. Dia sudah beberapa kali menyatakan keinginannya gabung Juventus.

Sayangnya jelang pergantian tahun, Juventus mendapat saingan dari klub Tiongkok. Witsel tergoda dengan rayuan klub Tiongkok sehingga kemungkinan tidak bisa menempati janjinya pindah ke Juventus.

Beberapa media Italia seperti Tuttosport dan Corriere dello Sport mengklaim Witsel siap menolak kesempatan bermain di Liga Champions bersama Juventus demi mendapat gaji besar di Tiongkok.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beli Rincon


Ada dua klub Tiongkok yang naksir Witsel yakni Shanghai SIPG dan Tianjin Quanjian yang dilatih oleh Fabio Cannavaro. Di Tiongkok, Witsel akan dibayar 18 juta euro per tahun dengan kontrak empat tahun.

Zenit juga lebih suka melepas Witsel ke Tiongkok karena akan mendapat pemasukkan 20 juta euro. Sedangkan Juventus hanya mau membayar enam juta euro karena kontrak Witsel akan habis Juni nanti.

Tanda-tanda batal pindahnya Witsel ke Juventus juga sudah terlihat dari keputusan I Bianconeri memboyong Tomas Rincon dari Genoa. Posisi dan gaya main Rincon mirip dengan Witsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.