Sukses

Prediksi MU Vs Middlesbrough: Jaga Momentum

Liputan6.com,Manchester - Ketika sejumlah klub Liga Primer Inggris tengah berburu kado akhir tahun dan Tahun baru pada laga penutupan 2016, Manchester United memiliki ambisi lebih dari itu. Pasukan Jose Mourinho ini ingin menjaga momentum mereka di kompetisi ini.

Seperti diketahui, klub berjulukan Setan Merah itu sempat tampil mengagumkan dengan meraih kemenangan di tiga laga awal. Tetapi, mereka seperti kehabisan bensin pada pertengahan putaran pertama lalu dan harus terlempar dari zona Liga Champions.

Namun, dalam empat laga terakhir, MU seperti kembali menemukan performa terbaik mereka untuk menyapu bersih laga tersebut dengan kemenangan. Kesempatan itu yang ingin dipertahankan United ketika menjamu Middlesbrough di Old Trafford, Sabtu (31/12) malam.

“Sulit bagi saya untuk mengingat laga terakhir ketika kami tidak bermain baik, bahkan ketika kami tidak mendapatkan hasil,” kata Mourinho dikutip dari Mirror.

"Pada empat laga Liga Primer terakhir, kami berhasil menang, dan kami butuh poin, jadi mari mencoba melakukan itu lagi saat melawan Middlesbrough di Old Trafford di sepan suporter kami.”

1 dari 3 halaman

Duel Reuni

Pertandingan nanti pun bisa menjadi reuni untuk kali pertama bagi Mourinho dengan pelatih Middlesbrough, Aitor Karanka. Keduanya pernah bekerja sama di Real Madrid selama dua musim, ketika itu Karanka menjadi asisten Mourinho.

Mourinho mengakui, dirinya memiliki hubungan yang baik dengan Karanka. Hanya, selama 90 menit pertandingan nanti, dirinya ingin memenangi itu, sama seperti dengan yang diharapkan Karanka.

“Saya selalu ingin dirinya menang, dia selalu ingin saya menang. Pertandingan nanti kali pertama di mana saya ingin tim saya menang, dan dia ingin timnya menang. Itulah sepak bola,” ucap pelatih berjulukan The Special One itu.

Sayang, dalam pertandingan nanti Mou belum dapat memainkan kapten Wayne Rooney yang masih cedera. Bek kiri Luke Shaw sudah berlatih dengan bagus, tetapi tampaknya belum siap untuk dimainkan.

Kendati demikian, Mourinho menekankan, bahwa dirinya tidak akan merotasi skuatnya untuk melawan Boro. Striker Zlatan Ibrahimovic dan gelandang senior Michael Carrick diharapkan bisa menjadi figur dalam pertandingan nanti.

“Melawan Boro kami akan memilih tim yang bisa memberikan kami garansi dalam kesempatan memenangi pertandingan. Termasuk semuanya yang tersedia. Pertandingan ini bukan West Ham, Reading, atau Liverpool, kami akan pergi dengan pemain terbaik yang tersedia,” Mourinho menuturkan.

Di kubu lawan, Karanka menegaskan timnya tidak hanya akan fokus dengan Ibrahimovic yang tampil menawan dalam beberapa laga terakhir. Tetapi, melihat MU secara keseluruhan sebagai sebuah tim.

“MU bermain bagus, mereka terorganisasi, dan mereka memiliki pemain luar biasa. Tetapi, mereka tidak hanya satu, dua, atau tiga pemain. Mereka memiliki banyak pemain bagus, tetapi secara keseluruhan sebagai sebuah tim,” ucap Karanka.

 

2 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain


Prediksi Susunan Pemain:

Man. United vs Middlesbrough

Stadion: Old Trafford

Sabtu, 31 Desember 2016

 
Man. United: 4-2-3-1

Pelatih: Jose Mourinho

1 De Gea

25 Valencia, 4 Jones, 5 Rojo, 36 Darmian

16 Carrick, 21 Herrera

22 Mkhitaryan, 6 Pogba, 11 Martial

9 Ibrahimovic


Cadangan: 20 Romero, 14 Lingard, 18 Young, 17 Blind, 31 Schweinsteiger, 19 Rashford, 8 Mata


Middlesbrough: 4-1-4-1

Pelatih: Aitor Karanka

26 Valdes

2 Fabio, 17 Chambers, 6 Gibson, 3 Friend

8 Clayton

37 Traore, 14 De Room, 34 Forshaw, 21 Ramirez

10 Negredo


Cadangan: 12 Guzan, 19 Downing, 9 Rhodes, 18 Stuani, 5 Espinosa, 24 Nsue, 7 Leadbitter

Artikel Selanjutnya
Jadwal Laga Internasional Pekan Ini
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus