Sukses

Ozil Mandul di Arsenal, Wenger: Tunggu Paruh Kedua Musim

Penampilan Mesut Ozil bersama Arsenal terus mendapat sorotan.

Liputan6.com, London - Penampilan Mesut Ozil bersama Arsenal terus mendapat sorotan dari Arsene Wenger. Manajer The Gunners itu yakin Ozil bakal semakin tajam pada paruh kedua musim 2016/17.

Ozil telah bermain dalam 100 laga Liga Inggris sejak bergabung tiga tahun lalu. Hebatnya, ia sudah menyumbang 36 assist atau hanya kalah dari Eric Cantona dengan jumlah laga yang sama.

Sayang, kritik terus mengalir pada Ozil karena ia dianggap kurang tajam di lapangan. Ya, ia baru mencetak 20 gol sejauh ini meski punya banyak peluang dan berperan sebagai playmaker murni musim ini.

"Memang benar masih ada jarak antara peluang yang ia ciptakan dan jumlah gol yang dihasilkan. Padahal saat latihan, Ozil selalu menunjukkan ketajamannya," kata Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya berani jamin jumlah gol Ozil akan bertambah drastis dalam beberapa bulan ke depan. Jadi kontribusinya tidak hanya soal assist, tetapi juga gol," ujar Wenger menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantah Akan Jual Ozil

Di sisi lain, Wenger juga membantah akan menjual Ozil. Meski hingga sekarang negosiasi kontrak barunya belum menemui kesepakatan.

"Tentu saja Ozil pemain besar bagi Arsenal. Itu sebabnya saya selalu membelanya saat dikritik orang lain," kata Wenger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini