Sukses

Mantan Tim Rio Haryanto Senang Jadi Batu Loncatan Pembalap Muda

Rio Haryanto membela Manor musim lalu.

Liputan6.com, London - Eks tim Rio Haryanto Manor Racing menjadi salah satu tim yang paling disorot musim lalu. Pasalnya, tim asal Inggris itu sukses meraih poin meski bermaterikan pembalap debutan.

Menariknya, Rio Haryanto bukan satu-satunya pembalap muda yang ada di sana. Ia bertandem dengan Pascal Wehrlein dan Esteban Ocon yang juga menjalani debut di F1.

Sayangnya, performa ketiga pembalap itu belum memuaskan. Manor akhinya hanya meraih satu poin dari sumbangan Wehrlein di GP Austria.

"Sebenarnya kami tidak terlalu kecewa dengan kinerja para pembalap muda di tim ini. Sangat menyenangkan bisa bekerja dengan anak-anak muda yang punya ambisi besar untuk juara," kata Direktur Balap Manor, Dave Ryan seperti dilansir Motorsport.

"Menjadi bagian dari perjalanan pembalap muda ini menyenangkan. Kami berada pada titik dimana tim lain tidak bisa melakukannya," kata Ryan tersenyum.

Meski demikian Ryan menegaskan Manor juga punya target yang harus terwujud dalam balapan pada musim mendatang. "Kami ingin seperti Force India yang berada di papan tengah, namun terkadang mengalahkan tim pabrikan. Mereka  juga sukses melakukannya dalam waktu singkat," kata Ryan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.