Sukses

Pelatih Kontroversial Inggris Tolak Tawaran Mewah Klub Tiongkok

Allardyce mengaku mendapat tawaran menggiurkan dari klub Tiongkok beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, London - Sam Allardyce mengaku mendapat tawaran menggiurkan dari klub Tiongkok beberapa waktu lalu. Namun ia menolaknya karena pertimbangan keluarga.

Liga Super Tiongkok menjadi magnet bagi pemain dan pelatih kelas dunia. Pasalnya, selain kompetisi baru, mereka juga menjanjikan gaji yang tidak bisa disaingi oleh klub raksasa Eropa sekalipun.

Saat ini beberapa pelatih kelas dunia juga mencoba peruntungannya di Negeri Tirai Bambu. Seperti  Andre Villas-Boas, Gustavo Poyet, hingga Sven Goran Eriksson.

Allardyce sendiri sempat menganggur setelah dipecat dari timnas Inggris. Ironisnya, ia dipecat karean tersangkut skandal penyalahgunaan jabatan meski baru bekerja selama 67 hari.

"Benar saya mendapat tawaran dari Tiongkok dan jumlah uangnya sangat menggoda. Namun saya menolak dan memutuskan tetap di Inggris," kata Allardyce seperti dilansir Daily Mail.

"Jujur saja jika saya menerimanya maka tidak adil untuk keluarga. Saya bukan orang yang bekerja sendirian dan meninggalkan keluarga begitu saja," kata Allardyce.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.