Sukses

Zidane Sering Diremehkan, Ini Kata Del Bosque

Banyak yang menilai Zidane hanya beruntung. Sebab, dia memiliki banyak pemain bagus di Madridg.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih legendaris Timnas Spanyol dan Real Madrid Vicente del Bosque membela Zinedine Zidane yang sering diremehkan banyak pihak. Del Bosque menilai, Zidane adalah pelatih yang hebat.

“Kita sudah tahu bahwa ada orang-orang yang tidak menghargai karya orang lain dan menganggap Zidane hanya beruntung,” kata Del Bosque kepada El Confidencial.

Zidane gabung Madrid pada pertengahan musim lalu. Ia langsung sukses mengantar Los Blancos juara Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.gg

Namun demikian, banyak yang menilai Zidane hanya beruntung. Sebab, dia memiliki banyak pemain bagus. Del Bosque pun tak setuju dengan pendapat ini.

“Ada nilai yang bagus untuk Zidane setelah membawa tim tak terkalahkan dan tiga gelar internasional yang dia menangi. Zizou memiliki sekelompok pemain di belakangnya yang mengikutinya seperti seorang pemimpin.”

“Sebanyak apapun mereka mengevaluasi dia, seperti yang mereka lakukan kepada saya dengan penghinaan semacam ini, Zidane telah menunjukkan pengaruhnya pada skuat Madrid.”

Madrid telah mengontrak Zidane hingga tiga tahun ke depan. Akan tetapi, hal ini tak menjami posisinya bakal aman.

“Saya tidak tahu berapa lama Zidane akan jadi pelatih Madrid, tapi semuanya akan tergantung pada hasil dan keyakinan yang diberikan Presiden klub kepadanya.”

“Saya salah satu dari mereka yang berpikir, bagi orang yang memegang posisi pelatih, bahwa yang pertama harus di sisinya adalah pemain dan kedua orang yang memimpin klub,” Del Bosque mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini