Sukses

Usai Juara, Berlusconi Tenang Bisa Lepas AC Milan

AC Milan akan berganti kepemilikan pada Maret 2017 mendatang.

Liputan6.com, Milan - Pemilik AC Milan Silvio Berlusconi mengatakan dirinya senang bisa menyamai prestasi presiden Real Madrid terdahulu, Santiago Bernabeu yang sudah mengoleksi 29 trofi selama memimpin klub. Berlusoni ikut merasakan gelar Piala Super Italia bersama Milan tepat sebelum Sino-Europe Sports (SES) resmi menjadi pemilik baru menggantikannya.

Datang pada 1986, Rossoneri di tangan mantan Perdana Menteri Italia itu menjelma sebagai salah satu kekuatan sepak bola dunia. Di era Berlusconi AC Milan meraih 8 Scudetto, 1 trofi Coppa Italia, 7 Piala Super Italia, 5 Liga Champions, 5 Supercup EUFA, dan 5 gelar Piala Dunia Antarklub.

Sedangkan Bernabeu, selama lebih dari 35 tahun bisa membawa pulang 16 trofi juara La Liga, 6 kali juara Piala Raja, 6 Liga Champions, dan satu trofi Piala Dunia Antarklub.

"Kami adalah presiden klub yang menang paling banyak dalam sejarah sepak bola. Setelah Milan membawa pulang Super Cup, saya bergabung dengan presiden legendaris Real Madrid," kata Berlusconi dilansir dalam Sportmediaset.

Usai menambah koleksi gelar di penghujung tahun, AC Milan akan resmi berganti kepemilikan pada Maret 2017 mendatang. Selama proses peralihan saham mayoritas berlangsung, kedua belah pihak masih berbagi peran untuk mengurus klub secara bersama-sama, termasuk bursa transfer.

"Negosiasi dengan Tiongkok telah sukses. Mereka hanya meminta waktu untuk masalah teknis dan birokrasi. Itu sebabnya kami memperpanjang batas waktu pembayaran," ujar Berlusconi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini