Sukses

Valentino Rossi Bebas dari Jeratan Hukum

Insiden terjadi ketika Valentino Rossi yang mengendarai skuter menyenggol wanita berambut pirang saat ia sedang asyik selfie

Liputan6.com, Valencia - Valentino Rossi bisa bernapas lega setelah Pengadilan Valencia memberhentikan kasus yang menyeret namanya atas insiden tendangan yang melukai wanita di paddock Sirkuit Ricardo Tormo, bulan lalu. Menurut laporan terbaru, pelapor tidak menjelaskan secara konkret tentang peristiwa yang membuatnya mengalami luka lebam di bagian kaki.

Seperti dikutip Sport, Sabtu (31/12/2016), hakim menganggap tidak ada tindak kejahatan dijelaskan dalam delik aduannya. Meskipun saat itu wanita bernama Ana Canabillas memperlihatkan cedera yang dialaminya, namun dalam laporan tidak menunjukkan fakta apakah Valentino Rossi menendang atau mendorongnya, maupun mengucapkan kata-kata kasar.

Oleh karena itu, Instruksi nomor 3 dari Pengadilan Requena diberhentikan sementara oleh Pengadilan Valencia. Karena dari bukti yang ditunjukkan tidak kuat untuk menjerat Rossi berada di balik jeruji besi.

Sekadar informasi, pada 17 Novermber 2016 lalu, Pengadilan Tinggi Valencia telah menerima laporan atau tuntutan terhadap Rossi. Identitas pelapor masih dirahasiakan, namun spekulasi muncul jika Mrs. Ana Cabanillas Vasquez diyakini sebagai pelapor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengalami Memar

Cabanillas berasal dari Puerto de Santa Maria, dan dia diketahui merupakan penggemar setia Marc Marquez. Dia tampaknya tidak main-main dengan ucapannya yang ingin memenjarakan Rossi setelah ia mengalami luka memar pada bagian kakinya usai ditabrak pembalap Yamaha.

Insiden tersebut terjadi ketika The Doctor, yang mengendarai skuter menyenggol wanita berambut pirang saat ia sedang asyik selfie di dekat truk tim Yamaha.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.