Sukses

Chelsea vs Stoke: Misi Hentikan Laju The Blues

Liputan6.com, London - Chelsea menjalani partai sengit di akhir tahun. Mereka dijadwalkan menjamu Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu, 31 Desember 2016.

Sudah tentu The Blues berharap meraih kemenangan. Mereka ingin memantapkan status juara paruh musim sekaligus mencoba semakin melepaskan diri dari dua pesaing kuatnya, Liverpool dan Manchester City.

Bekal Chelsea menghadapi partai tersebut juga cukup bagus. Mereka memegang rekor 12 kemenangan beruntun.

Sementara sang lawan diketahui dalam kondisi buruk. Mereka parkir di posisi 13 klasemen sementara dengan raihan 21 poin.

Buruknya bagi Stoke, dalam lima partai beruntun mereka hanya sekali mampu mendulang kemenangan. Dua imbang dan dua kalah. Bahkan terakhir The Potters baru saja dilumat Liverpool di Anfield dengan skor 1-4.

Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea mengaku senang dengan pencapaian timnya sekarang. Tapi, dia menegaskan jika hal tersebut jangan sampai membuat Eden Hazard dan kawan-kawan lengah.

"12 kemenangan beruntun adalah pencapaian hebat, namun belum cukup untuk memenangkan kompetisi. Yang jelas sekarang kami tidak boleh lengah," kata Conte.

Sementara pelatih Stoke, Mark Hughes menyanjung calon lawan mereka. Tapi di balik itu, legenda Manchester United tersebut juga menyimpan hasrat untuk menjadi tim yang pertama menghentikan laju Chelsea.

"Mereka melaju dengan luar biasa saat ini. Namun saya yakin, pasti mereka akan berhenti," kata Hughes.

"Kami bakalan berjuang. Siapa tahu kami menjadi tim yang bisa menghentikan Chelsea," tegasnya.

Pada pertandingan nanti Chelsea sudah kembali diperkuat Diego Costa dan N'Golo Kante yang telah menyelesaikan masa hukuman. Sedangkan Stoke kehilangan penyerang Marko Arnautovic yang terkena akumulasi.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, David Luiz, Cahill, Moses, Matic, Kante, Alonso, Willian, Costa, Hazard.

Stoke City: Grant, Pieters, Indi, Shawcross, Johnson, Imbula, Whelan, Diouf, Allen, Shaqiri, Walters.

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Stoke City
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
Artikel Selanjutnya
21 Poin Lagi, Chelsea Juara Liga Inggris
Artikel Selanjutnya
Prediksi Manchester City Vs Stoke City: Kesempatan ke Peringkat 2