Sukses

Liverpool Vs ManCity: Laga Panas Tutup Tahun

Liputan6.com, Liverpool - Tahun 2016 ini akan ditutup dengan partai panas di Liga Primer Inggris. Dua tim papan atas, Liverpool dan Manchester City, akan saling berhadapan. Sesuai jadwal, pertandingan tersebut rencananya digelar di Anfield, Sabtu, 31 Desember 2016.

The Reds dan The Citizens secara berurutan berada di posisi kedua serta ketiga klasemen sementara. Mereka juga cuma terpaut satu poin.

Secara performa, kedua tim sama-sama kembali memperlihatkan tajinya. Mereka mendulang tiga kemenangan beruntun.

Harapan besar dari ManCity, dalam laga nanti mereka akan kembali diperkuat penyerang andalan Sergio Aguero. Bintang asal Argentina tersebut telah menyelesaikan hukuman empat laga.

Pelatih masing-masing kubu antusias jelang pertandingan itu. Untuk Jurgen Klopp, dia mengakui bahwa faktor kandang akan berperan besar menentukan hasil laga.

"Ini adalah laga besar bagi kedua tim. Mungkin terasa seperti final. Saya tahu ManCity memiliki kualitas, bahkan hingga para pemain cadangan mereka," kata Klopp.

"Keuggulan kami tentunya bermain di Anfield. Kami wajib memanfaatkan kondisi ini. Saya benar-benar tidak sabar untuk menghadapi salah satu lawan terbaik," tegasnya.

Senada dengan Klopp, Pep Guardiola juga menyebut Anfield akan berperan besar menentukan hasil laga. Namun lepas dari itu, dia juga senang karena akan kembali berhadapan dengan Klopp yang pernah menjadi seterunya di Bundesliga.

"Liverpool penantang gelar juara. Yang jelas pada pertandingan nanti, kami harus mengimbangi intensitas permainan mereka. Anfield akan menentukan. Dan saya senang kembali bertemu Klopp," ujar Guardiola.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
Artikel Selanjutnya
Jadwal Bola Hari Ini, Siaran Langsung 27 Agustus
Artikel Selanjutnya
Jadwal Liga Inggris: MU Jamu Leicester