Sukses

Dua Pemain Inter Milan Gabung Klub Tiongkok?

Dua pemain Inter Milan dikabarkan tergiur untuk bermain di Liga Tiongkok.

Liputan6.com, Milan - Gelandang Inter Milan, Ever Banega dikabarkan akan meninggalkan Serie A untuk berlabuh ke Tiongkok pada bursa transfer Januari ini. Padahal, Banega baru saja didatangkan ke San Siro pada Juli lalu. Ia pindah ke Inter dari Sevilla dengan status bebas transfer.

Di Inter Milan, Banega tidak memenuhi harapan. Ia hanya duduk di bangku cadangan dan hanya sesekali diturunkan di menit-menit akhir pertandingan. Agen Banega, Marcelo Simonian juga telah memberikan opsi mengenai Banega kepada Inter Milan.

"Tentunya ada tawaran. Saya tidak akan menyembunyikannya. Saya terus terang, ada tawaran yang sangat substansial dari Tiongkok," katanya kepada Tuttomercatoweb.

Lanjut Marcelo, tidak hanya klub Tiongkok, Banega juga masih diinginkan oleh klub-klub Eropa.

"Tapi bukan cuma dari sana (Tiongkok). Ever (Banega) juga mendapat tawaran dari Liga Inggris dan Liga Spanyol. Sekarang dia adalah pemain Inter. Selagi semuanya masih berjalan baik, maka dia akan bertahan," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sukses Bareng Sevilla

Sebelum bergabung dengan Inter, Banega cukup sukses bersama Sevilla. Pemain timnas Argentina itu ikut mengantarkan klub Spanyol itu menjuarai Liga Eropa dua musim berturut-turut.

Jika jadi pindah ke Tiongkok, maka Banega akan mengikuti jejak rekan senegaranya, Carlos Tevez, yang sudah resmi pindah ke Shanghai Shenhua, di mana mantan pemain Inter Fredy Guarin dan Obafemi Martins juga bermain di sana.

Selain Banega, gelandang Inter lainnya, Marcelo Brozovic, juga kabarnya akan pindah ke klub Tiongkok. Dikutip dari Espnfc.com, sebuah klub Tiongkok yang belum diketahui namanya, siap menebus Brozovic dengan harga mencapai 43 juta euro.

Brozovic sebenarnya termasuk pemain andalan di Inter Milan. Ia bermain 11 kali untuk Nerazzuri sejauh musim ini bergulir, dan telah mencetak tiga gol.

3 dari 3 halaman

Modal Beli Pemain Anyar

Penjualan Banega dan Brozovic akan memberikan suntikan dana bagi Inter untuk membeli pemain lain. Salah satunya adalah pemain Atalanta, Roberto Gagliardini.

La Gazzetta dello Sport melaporkan, gelandang 22 tahun itu selangkah lagi akan menandatangani kontrak bersama Juventus. Jika tak cepat melangkah, Inter akan pupus harapan.

Menurut Calciomercato.com, Inter sedang berupaya memenuhi aturan Financial Fair Play untuk memproses penjualan pemainnya.

(Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.