Sukses

Marquez Klaim Honda Lebih Kuat Musim Depan

Menurut Marquez, ketika seorang pembalap berada di tim yang tepat, itu tidak akan membuatnya merasa takut.

Liputan6.com, Cervera - Perubahan susunan pembalap MotoGP yang terjadi pada musim depan tak membuat nyali Marc Marquez ciut. Pembalap yang dikenal dengan julukan The Baby Alien itu justru semakin tertantang untuk mempertahankan gelar juara.

Sudah bisa ditebak kalau persaingan perebutan gelar di kelas utama 1000cc akan berlangsung ketat. Mengingat di musim ini sudah ada sembilan pembalap berbeda yang berhasil berdiri gagah di podium pertama.

Catatan luar biasa itulah yang akan dijadikan Marquez sebagai bekal saat memasuki musim baru. Sekarang yang dibutuhkan pemilik nomor 93 adalah meningkatkan kinerja dan mencoba untuk menjaga kebugarannya, sebab musim depan akan sangat menguras tenaga dan pikiran.

"Saya benar-benar termotivasi dengan adanya perubahan pembalap ke produsen lain. Ini memotivasiku, dalam arti, 'ok mereka telah pindah ke produsen lain dan akan menjadi lebih kuat, tapi saya harus mengalahkan mereka lagi’," cetus Marquez seperti dikutip Independent, Sabtu (31/12/2016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Cemas

Namun begitu, Marquez tidak merasa cemas dengan situasi yang terjadi tahun depan. Menurutnya, ketika seorang pembalap berada di tim yang tepat, itu tidak akan membuatnya merasa takut. Seperti yang dia rasakan saat ini di mana tim Honda diklaim sebagai tim yang kuat musim depan.

"Tentu saja ketika Anda memiliki tim yang hebat seperti yang saya rasakan saat ini, saya merasa benar-benar nyaman dengan mereka. Jadi ini adalah motivasi utama, dan saya penasaran untuk melihat satu tahun lagi bahwa kami masih tim yang sama kuat," tutup Marquez.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.