Sukses

Kejar Fabregas, Milan Tunggu Investor Tiongkok

Rumor ketertarikan AC Milan pada Fabregas sudah tercium sejak pemain Spanyol itu jarang dimainkan di Chelsea.

Liputan6.com, Milan - AC Milan siap untuk menawar gelandang Chelsea, Cesc Fabregas. Penawaran akan dilakukan Milan jika pengambilalihan klub oleh investor Tiongkok rampung.

Rumor ketertarikan AC Milan pada Fabregas sudah tercium sejak pemain Spanyol itu jarang dimainkan di Chelsea. Eks kapten Arsenal itu kalah bersaing dengan Nemanja Matic dan N'Golo Kante yang lebih dipilih Antonio Conte.

Conte sendiri bersikukuh untuk tidak menjual gelandangnya tersebut. Fabregas pun menegaskan dirinya bakal memperjuangkan tempatnya di skuat utama The Blues.

Seperti dilansir Sports Mole, AC Milan yang mencanangkan kebangkitan untuk musim depan memasukan Fabregas ke dalam radarnya. Selain Fabregas, Milan juga disebut mengincar Isco dan Mateo Kovacic.

Namun Milan baru akan membuat penawaran jika pengambilalihan klub oleh investor Tiongkok rampung. Para investor yang bergerak lewat Sino-Europe Sports Investment Management Changxing Co. Ltd. disebut bakal menggelontorkan dana 350 juta euro atau Rp5 triliun untuk merombak skuat Milan.

Kabar yang beredar menyebut, proses peresmian pengambilalihan klub baru akan rampung Maret tahun depan. Itu artinya, Milan baru akan menawar Fabregas di bursa transfer musim panas ini.

Fabregas masih terikat kontrak bersama Chelsea hingga 2019. Menurut situs transfermarkt, gelandang berusia 29 tahun itu memiliki nilai transfer 38,2 juta pound sterling.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.