Sukses

Arsenal Gagal Finis 4 Besar, Wenger Bakal Angkat Kaki

Belakangan ini Massimiliano Allegri disebut-sebut sebagai calon pengganti Wenger di Arsenal.

Liputan6.com, London - Masa depan Arsene Wenger bersama Arsenal terus dipertanyakan dalam beberapa bulan terakhir. Pasalnya, belum ada tanda-tanda kedua pihak bakal menggelar pertemuan untuk membahas perpanjangan kontrak.

Kontrak Wenger sendiri di Arsenal akan berakhir pada 30 Juni 2017. Belum diketahui apakah Arsenal akan memperpanjangnya atau tidak. Satu hal yang pasti, kelompok suporter Arsenal pun terbagi dalam dua kubu mengenai hal tersebut.

Ya, ada yang mendesak agar Arsenal untuk tak melanjutkan kerjasama dengan The Professor. Namun, tak sedikit pula pihak yang mendukung agar Arsenal kembali memperpanjang kontrak Wenger. Mengenai hal itu, mantan pemain Manchester United (MU), Robbie Savage, memiliki prediksinya sendiri.

"Saya berharap Chelsea memenangkan gelar, dengan Liverpool, MU, dan Manchester City finis di 4 besar. Jika Arsenal finis di luar zona Liga Champions, saya menduga era indah Wenger akan mencapai akhirnya," ungkap Savage, seperti dilansir Mirror.

Petualangan Arsenal bersama Wenger sudah dimulai sejak 1996. Kehadiran pelatih kelahiran 22 Oktober 1949 itu memang membuat The Gunners kembali menjadi tim yang disegani di Inggris. Sayang, kesuksesan Arsenal bersama Wenger hanya berlangsung di awal kolaborasi keduanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stabilitas Arsenal

Total, sudah tiga gelar Liga Inggris, enam Piala FA, dan enam Community Shield yang sudah disumbangkan Wenger. Sayang, Arsenal justru tak pernah lagi menjuarai Liga Inggris sejak memenangkannya pada musim 2003/2004.

Meski begitu, ada satu hal yang patut dibanggakan Arsenal bersama Wenger. Mereka adalah satu-satunya tim Inggris yang tak pernah absen tampil di Liga Champions dalam 21 tahun terakhir. Bahkan, tim sekaliber MU saja tak bisa melakukan hal tersebut.

"Jangan salah paham, ia adalah legenda. Tim Arsenal-nya bersama Patrick Viera, Thierry Henry, dan Dennis Bergkamps adalah yang terbaik yang pernah saya hadapi. Mereka bukan hanya invincible, tapi juga untouchable. Kecuali ia menang Liga Champions dan itu akan menjadi keberuntungan besar bagi Wenger," tutur Savage yang juga pernah menjadi pelatih Timnas Wales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wenger

  • Arsene Wenger