Sukses

Cristiano Ronaldo Tak Ingin Putranya Jadi Kiper

Cristiano Ronaldo lebih ingin putranya menjadi seorang penyerang.

Liputan6.com, Madrid - Penyerang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengakui dirinya bakal mengajarkan sepak bola pada putranya, Ronaldo Jr. Ia juga tak menginginkan putranya memilih posisi penjaga gawang di masa depan.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa El Real tersebut punya harapan agar kelak Cristianinho-- panggilan Ronaldo Jr, bisa bermain sebagai penyerang, sama seperti dirinya. Dia ingin menuntun anaknya menggapai kesuksesan. Namun, ia tak ingin memaksa putranya memiliki karakter sepertinya.

"Tentu saja saya ingin anak saya menjadi pemain sepak bola seperti ayahnya," kata Ronaldo dalam wawancara bersama stasiun televisi Mesir ON E TV.

"Saya tahu itu adalah tantangan besar dan tidak mudah. Tapi dia akan jadi apa yang dia inginkan, saya tidak akan menekan," ucap eks-pemain Manchester United tersebut.

Cristianinho tumbuh sebagai anak yang ceria, diasuh oleh neneknya, Maria Dolores dos Santos Aveiro. Dalam beberapa kesempatan, Ronaldo memamerkan dirinya tengah mengajarkan sepak bola pada anak berusia enam tahun tersebut.

"Saya akan mendorong dia sedikit untuk menjadi pemain sepak bola. Tapi tidak menjadi kiper, saya ingin dia menjadi striker.

"Meski begitu, dia akan menjadi apa pun yang dia inginkan. Saya tidak khawatir," kata Ronaldo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.