Sukses

Pergantian Tahun, Ini Harapan Ichsan di Sriwijaya FC

Di musim 2016, Icshan tampil dalam 18 laga dan mencetak dua gol bersama Sriwijaya FC.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang serang Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan masih belum pulih dari cidera anterior cruciate ligament (ACL). Akibat cedera tersebut, pemain muda potensial itu pun harus absen selama enam bulan.

Menjelang pergantian tahun, Ichsan yang kini menjalani fase pemulihan. "Saat ini masih 50 persen, semoga saja bisa cepat pulih agar bisa bermain di kompetisi yang akan datang," ujar Ichsan ketika dihubungi, Sabtu (31/12/2016).

Sejatinya, penampilan Ichsan sebelum cedera tidak buruk. Bahkan, alumni Sriwijaya FC U-21 itu mampu menembus posisi inti dibawah arahan juru taktik Widodo Cahyono Putro. Sayang, ia harus mengalami cedera kala membela Sriwijaya melawan Bhayangkara FC, 2 Oktober 2016,

Pada laga Torabika Soccer Championship 2016 itu, lutut kirinya ditabrak pemain Bhayangkara. "Memang sedih, tapi itu sudah bagian risiko dari profesi pesepakbola. Saya rasa semua pemain sama jika mengalami nasib seperti saya," ujarnya.

Cedera tersebut tentu sangat merugikan karier pemain kelahiran Martapura pada 25 Desember 1995 itu. Pasalnya, ia juga kehilangan kesempatan berseragam Timnas Indonesia yang saat itu menggelar seleksi untuk Piala AFF 2016.

Namanya pun harus dicoret pelatih Alfred Riedl karena cedera itu. Namun, ia tak kehilangan motivasi untuk meraih banyak hal di masa depan.

"Saya rasa hal ini tak perlu disesali tapi dijadikan motivasi untuk bangkit. Intinya ke depan akan bermain lebih baik lagi agar bisa memberikan yang terbaik bagi klub dan bisa mewujudkan mimpi yang belum tercapai," jelas Ichsan.

(Indra Pratesta)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.