Sukses

Guardiola Minta Sterling Abaikan Cemoohan Fans Liverpool

Manchester City akan bertandang ke Anfield, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/1/2017) dinihari nanti.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola meminta pemainnya, Raheem Sterling tak terganggu dengan cemoohan fans Liverpool. Manchester City akan bertandang ke Anfield, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/1/2017) dinihari nanti.

Sterling adalah mantan pemain Liverpool yang hijrah ke Manchester City di awal musim 2015/16. City menebus Sterling dengan harga 49 juta pound.

Keputusan tersebut mengundang kecaman dari fans Liverpool. Liverpudlian menganggap, Sterling pindah karena alasan uang.

Sterling sendiri menolak anggapan ini. Ia menegaskan, kepindahannya terjadi karena ingin mengembangkan diri.

Namun pandangan negatif fans Liverpool pada Sterling terlanjur menyebar. Alhasil, cemoohan pun diprediksi akan terulang saat Sterling berkunjung di pertandingan nanti.

"Selalu sulit jika para penonton tak mendukung Anda, ketika mereka mencemooh Anda," kata Guardiola seperti dilansir Sports Mole.

Guardiola menambahkan, cemoohan seperti itu tak mungkin dihindari. Menurutnya, cemoohan tersebut adalah bagian dari perkembangan pemain.

Guardiola pun mengatakan, ia akan membantu Sterling menangani situasi tersebut. "Kami akan mencoba menangani situasi itu. Tapi jelas, ia harus fokus terhadap apa yang ia mesti lakukan. Itu adalah satu-satunya cara yang bisa dilakukanny," kata Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City
    Raheem Sterling adalah seorang pemain Manchester City

    Raheem Sterling