Sukses

Klopp Kirim Dukungan ke Mario Gotze

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp rupanya tetap memantau perkembangan mantan pemainnya, Mario Gotze. Menurut Klopp, Gotze akan kembali jadi pemain berkelas.

Gotze sempat menjalani periode sulit saat bermain bagi Bayern Muenchen dari musim 2013/14 hingga 2015/16. Di bawah asuhan Pep Guardiola, ia justru lebih banyak duduk di bangku cadangan. Padahal, Gotze sebelumnya adalah andalan Borussia Dortmund.

Selama tiga musim berkostum Bayern, Gotze hanya tampil 73 kali dan membukukan 22 gol. Gotze kalah bersaing dengan nama-nama seperti Arjen Robben, Franck Ribery, dan Thomas Mueller.

Usai menjalani musim yang sulit bersama Bayern, kini Gotze kembali ke Dortmund. Ia berharap bisa menemukan kembali sentuhan mautnya di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Seperti dilansir Soccerway, Klopp menilai naik turunnya perkembangan karier Gotze terjadi lantaran sang gelandang kerap diterpa cedera. "Gotze sering cedera di momen yang tak tepat," ujar Klopp.

Padahal, Klopp menilai Gotze punya kemampuan kelas dunia. Dengan kemampuan itulah, Klopp yakin, Gotze bakal bangkit kembali.

"Tantangan Gotze selanjutnya adalah menemukan konsistensi. Saya tidak ragu, dia akan bangkit. Gotze tak perlu takut," ujar Klopp.

  • Mario Gotze adalah pemain sepakbola muda asal Jerman.
    Mario Gotze adalah pemain sepakbola muda asal Jerman.
    Mario Gotze
  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool
Artikel Selanjutnya
5 Pemain Ini Bisa Gantikan Robben-Ribery di Muenchen
Artikel Selanjutnya
Gotze Susul Klopp ke Liverpool Musim Depan?