Sukses

Karena Hal Ini, Liverpool Diprediksi Finis di Bawah MU

MU dan Liverpool dipisahkan tujuh poin di klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Hingga paruh musim Liga Inggris 2016/2017, rapor Liverpool masih jauh lebih baik dari Manchester United (MU). Namun, hal tersebut tak membuat Stan Collymore meyakini Liverpool bisa finis di tempat lebih baik dari MU.

Hingga kini, MU yang dibesut Jose Mourinho masih belum masuk ke zona empat besar. Berbeda dengan Liverpool yang terlibat dalam persaingan sengit dengan Manchester City untuk mengintai laju Chelsea yang kokoh di puncak klasemen.

Liverpool juga memiliki kelebihan dibandingkan tim-tim lain. Dari 18 pertandingan Liga Inggris, Liverpool telah mencetak 45 gol. Sayang, tajamnya lini depan tak diimbangi dengan pertahanan kokoh di lini belakang.

"Saya melihat kelemahan di pertahanan Liverpool. Juga ada kurangnya kualitas di daerah-daerah tertentu yang mampu dimaksimalkan tim lain. Jika saya menjadi penjudi, saya harus melihat bola kristal, lalu memasang Manchester City pertama, Chelsea kedua, dan Arsenal ketiga," kata Collymore, legenda Liverpool.

"Saya juga akan mengatakan MU akan finis di tempat keempat. Liverpool akan memiliki pertemuan dengan Tottenham Hotspur untuk tempat kelima."

Terlepas dari prediksi itu, MU dan Liverpool sama-sama sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi. Liverpool mampu memenangkan tiga laga terakhirnya. Dan, MU sudah tak terkalahkan dalam 11 laga terakhir di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris