Sukses

Willian Dua Gol, Chelsea Hajar Stoke City

Willian menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Stoke City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (31/12/2016).

Liputan6.com, London - Willian menjadi pahlawan kemenangan Chelsea atas Stoke City di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (31/12/2016). Pasalnya, dua gol dari kemenangan 4-2 Chelsea atas Stoke dicetak olehnya.

Chelsea tampil menyerang di hadapan suporternya yang memadati Stadion Stamford Bridge. Namun gol bagi The Blues baru lahir di menit 33.

Umpan Cesc Fabregas dari sepak pojok dimanfaatkan Gary Cahill untuk membawa Chelsea unggul. Sundulan Cahill ke arah kiri gawang tidak mampu ditahan kiper Stoke, Lee Grant.

Stoke mencoba bangkit usai tertinggal satu gol. Namun tim asuhan Mark Hughes tak kunjung mendapatkan gol yang dinantikan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Gol bagi Stoke baru lahir di babak kedua. Bruno Martins Indi membuat Stoke menyamakan kedudukan di menit 46. Sepakan pemain asal Belanda ini menembak bola ke arah bawah kiri gawang Thibaut Courtois.

Gol ini memutus catatan tak pernah kebobolan Thibaut Courtois yang telah berlangsung selama 451 menit.

Skor sama 1-1 ternyata hanya bertahan hingga menit 57. Willian dengan jeli memanfaatkan umpan Eden Hazard, dengan melesakkan bola ke tengah gawang Stoke.

Kembali tertinggal ternyata tidak membuat Stoke menyerah. Usaha tim berjuluk The Potters ini akhirnya membuahkan hasil di menit 64 lewat aksi Peter Crouch.

Sayangnya, Stoke kembali harus tertinggal di menit 65. Willian menjadi mimpi buruk barisan belakang Stoke usai ia mencetak gol lagi dengan memanfaatkan umpan Fabregas.

Tertinggal 3-2 membuat Stoke keluar menyerang. Namun Xherdan Shaqiri dan kawan-kawan sepertinya lupa, memertahankan gawang mereka juga penting.

Akibatnya, gawang Grant harus bobol untuk yang keempat kalinya. Kali ini, Giliran Diego Costa yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tiga menit tambahan waktu yang diberikan wasit tidak cukup bagi Stoke untuk mengejar ketinggalan. Chelsea pun menang 4-2.

Kemenangan ini membuat mereka menjauh dari kejaran Liverpool. Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan 52 poin dari 19 pertandingan.

Susunan pemain Chelsea Vs Stoke City

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, David Luiz, Cahill; Moses (Ivanovic 82'), Kante, Fabregas (Matic 73'), Alonso; Willian (Chalobah 84'), Diego Costa, Hazard.

Stoke City: Grant, Johnson, Shawcross, Martins Indi, Diouf, Afellay (Imbula 62'), Adam, Pieters, Allen, Shaqiri (Bojan 61'), Crouch.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini